Senin, Juni 17, 2024
Beranda UMUM Ini Calhaj Termuda dan Tertua asal Kota Metro

Ini Calhaj Termuda dan Tertua asal Kota Metro

Perspektiflampung.com-Kantor Kementerian Agama Kota Metro mencatat,  M. Yazid Al Basyir dengan usia 22 tahun merupakan calon jemaah haji (calhaj) termuda, dan Siem Martorejo Adam dengan usia 88 tahun, sebagai calhaj tertua, yang diberangkatkan ke tanah suci bersama 320 calhaj asal Kota Metro.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Metro, Jamaluddin menjelaskan,  pada musim haji tahun 2023,  jumlah calhaj asal Kota Metro tercatat sebanyak 320 orang. Dari jumlah tersebut, 315 orang  diberangkatkan pada Minggu (04/06/2023). “Sedangkan,  5 orang jama’ah lainnya akan diberangkatkan pada kloter berikutnya, yang ditambah dengan 2 orang  yang merupakan Pendamping Haji Daerah atau PHD,” kata Jamaludin, pada pelepasan calhaj asal Kota Metro yang berlangsung di Masjid Taqwa.

Ia juga menyampaikan, terdapat dua calhaj dengan kategori  termuda dan tertua yang melaksanakan ibadah haji tahun ini. “Yang termuda bernama M. Yazid Al Basyir dengan usia 22 tahun, yang lahir pada 22 Januari 2001. Sedangkan yang tertua adalah Siem Martorejo Adam dengan usia 88 tahun, kelahiran 12 Oktober 1934,” jelasnya.

Walikota Metro Wahdi yang hadir pada pelepasan ratusan calhaj berpesan kepada petugas pembimbing haji untuk amanah dalam menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya, dalam menjaga 320 calon jama’ah haji dari kota Metro. “Dengan harapan berangkat dan pulang dalam keadaan sehat dan menjadi haji yang mabrur,” kata Wahdi. (ga)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments