Minggu, April 21, 2024
Beranda Uncategirized Kegiatan Sunday Fun Day, Walikota Metro Ajak Warga Hidup Sehat

Kegiatan Sunday Fun Day, Walikota Metro Ajak Warga Hidup Sehat

Perspektiflampung.com-Untuk menjaga kesehatan tubuh dengan pola hidup sehat Pemerintah Kota Metro menggelar Metro Sunday Fun Day. Kegiatan yang dihadiri Walikota Metro, dr.Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (k), M.H beserta jajaran dipusatkan di depan Rumah Dinas Walikota setempat, Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, Minggu (21/01/2024).

Kegiatan Metro Sunday Fun-Day yang merupakan agend rutin yang diadakan oleh Pemerintah Kota Metro dengan tujuan untuk mempromosikan gaya hidup sehat kepada masyarakat.

Selain itu, ada juga booth kesehatan yang menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan seperti pengukuran tekanan darah, gula darah, dan kolesterol. Hal ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memantau kondisi kesehatan mereka secara rutin.

Dalam sambutannya Walikota Metro, Wahdi mengatakan, melalui kegiatan seperti Metro Sunday Fun-Day, Pemerintah Kota Metro berupaya untuk memberikan kesadaran dan pendidikan tentang pentingnya pola hidup sehat kepada masyarakat. “Acara ini juga menjadi ajang untuk membangun kebersamaan dan kegiatan positif di komunitas masyarakat, serta menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan,” kata Wahdi.

Kegiatan Metro Sunday Fun Day, juga dimeriahkan dengan kegiatan Edukasi Mingguan RSUD Jenderal Ahmad Yani (EDUMY), yang merupakan kegiatan promosi kesehatan rumah sakit (PKRS) yang dikemas sejak tahun 2022 dan dikembangkan dalam bentuk edukasi rutin dalam gedung dan luar gedung yang diberikan secara gratis kepada komunitas dan juga masyarakat.

“EDUMY ini di support oleh narasumber yang komponen di bidangnya masing masing agar sesuai dengan sasaran, dengan pelaksanaan nya sendiri EDUMY berkolaborasi dengan berbagai unsur seperti kegiatan komunitas, organisasi profesi, sekolah dan juga perguruan tinggi, lalu seperti kegiatan Sunday Fun Day ini supaya bisa meningkatkan pengetahuan dan kemandirian masyarakat hidup sehat,” ungkap Wahdi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Kota Metro Ir Bangkit Haryo Utomo, M.T., Asisten II Setda Kota Metro, Ir. Yerry Ehwan, M.T., Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Dr Eko Hendro Saputra, S.T.,M.Kes., Kepala Dinas Kominfo Kota Metro, Subehi, S.STP, M.M., serta Direktur RSU Ahmad Yani, dr Fitri Agustina. (Adv)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments