Minggu, April 21, 2024
Beranda PERISTIWA Walikota Metro Resmikan Wisata Kuliner Ramadhan di Pasar Cendrawasih

Walikota Metro Resmikan Wisata Kuliner Ramadhan di Pasar Cendrawasih

Perspektiflampung.com-Walikota Metro Wahdi Siradjuddin meresmikan Wisata Kuliner Ramadhan yang dipusatkan di Lantai II Pasar Cendrawasih Kota Metro.

Gelaran Wisata Kuliner Ramadhan yang sebelumnya bernama Pasar Senja Ramadhan tersebut, melibatkan 80 pedagang kuliner yang tergabung dalam Himpunan Pedagang Pasar Senja (HPPS).

Walikota Metro Wahdi saat meresmikan  Wisata Kuliner Ramadhan, Rabu (13/03/2024) mengatakan, wisata kuliner dengan beroperasi mulai pukul 16.00 WIB hingga menjelang berbuka puasa tersebut bertujuan untuk memperkuat pelaku UMKM. “Ini merupakan bagian keseriusan pemerintah Kota Metro Melalui stakeholder sebagai upaya pemberdayaan masyarakat, untuk meningkatkan perekonomian khususnya pelaku UMKM,” kata Wahdi.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini para pedagang bisa menjaga lingkungan kebersihan sekitar, termasuk kebersihan makanan dan minuman yang dijual, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman berbelanja makanan dan minuman untuk berbuka puasa. “Para pedagang harus memperhatikan kebersihan, baik itu lingkungan pasar maupun makanan dan minuman atau takjil yang dijual harus terjamin kebersihannya,” lanjut dia.

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro, Elmanani menjelaskan, maksud dan tujuan terselenggaranya Pasar Senja Ramadhan yang pada tahun ini berganti nama menjadi Wisata Kuliner Ramadhan, diharapkan meningkatkan ekonomi dari para pelaku UMKM. “Kegiatan yang dipusatkan di Pasar Cendrawasih ini tentunya untuk mempermudah akses demi mendapatkan makanan siap saji untuk berbuka puasa,” jelas Elmanani.

Elmanani berharap, kegiatan tersebut, merupakan salah satu upaya atau solusi untuk membangkitkan dunia usaha UMKM masyarakat Kota Metro dan juga untuk meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi yang ada di Kota Metro.

Turut urut hadir dalam kegiatan tersebut. Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman, Ketua DPRD Kota Metro Tondy MG Nasution, Sekretaris Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, serta para Kepala OPD di lingkungan Pemkot Metro. (Adv)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments