Selasa, Juni 18, 2024
Beranda POLITIK Lantik 120 PPK Pilkada, Ini Pesan Ketua KPU Lamtim

Lantik 120 PPK Pilkada, Ini Pesan Ketua KPU Lamtim

Perwakilan Anggota PPK Lamtim Yang Baru Dilantik Bacakan Pakta Integritas

perspektiflampung.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur melantik anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, Kamis (16/05/2024).

Pelantikan 120 anggota PPK  tersebut dipimpin Ketua KPU Lamtim Wasiat Jarwo Asmoro didampingi para Komisioner.
Hadir juga pada acara yang digelar di halaman Kantor KPU Lamtim ini  antara lain, anggota KPU Provinsi Lampung, Ali Sidik,
Ketua Bawaslu Lamtim Laikatul Khoiriah dan Asisten 1 Ahmad Zainudin serta perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).
Ketua KPU Wasiat Jarwo Asmoro menyatakan, para anggota PPK tersebut akan ditugaskan di 24 kecamatan hingga 27 Desember 2024. Masing-masing kecamatan terdiri dari 5 anggota PPK.
“Pelantikan PPK ini merupakan salah satu tahapak dalam pelaksanaan Pilkada 2024,” jelas Wasiat Jarwo Asmoro.
Lebih lanjut Wasiat Jarwo Asmoro berharap, seluruh anggota PPK yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan integritas dan profesionalisme tinggi.
Menurutnya, kerjasama dan koordinasi yang baik dengan semua pihak terkait sangat diperlukan untuk memastikan proses pemilihan berjalan lancar dan sesuai aturan.
Wasiat Jarwo  juga menekankan pentingnya menjaga netralitas dan transparansi dalam setiap tahapan pemilihan.
Ditambahkan, pelantikan PPK ini juga merupakan bagian dari upaya KPU Lampung Timur dalam memastikan kesiapan  dalam menghadapi Pilkada 2024.
Kesempatan yang sama Wasiat Jarwo menjelaskan, tugas awal yang dilaksanakan PPK antara lain, mempersiapkan sekretariat. (rip).



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments