Free Porn
xbporn
Kamis, Juli 18, 2024
Beranda UMUM GML Kota Metro Tanam Pohon di Bantaran Sungai di Kelurahan Hadimulyo Timur

GML Kota Metro Tanam Pohon di Bantaran Sungai di Kelurahan Hadimulyo Timur

Perspektiflampung.com-Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Masyarakat Lokal Indonesia ( DPD GML) Kota Metro melakukan penanaman pohon di beberapa titik bantaran sungai dan Irigasi di Kelurahan Hadimulyo Timur Kecamatan Metro Pusat Kota Metro,  Rabu (10/07/2024).
       Ketua DPD GML Indonesia Kota Metro, Slamet Riadi  mengatakan, pihaknya  bergerak kembali melakukan penanam pohon, pada sejumlah titik bantaran sungai di Kelurahan Hadimulyo Timur Kecamatan Metro Pusat. Selain sebagai bentuk penghijauan guna menjaga alam serta mencegah erosi longsor dan banjir, jenis pohon yang  ditanam yaitu pohon sirsak dan nangka. “Sengaja kami pilih pohon ini selain tidak termasuk jenis pohon keras, juga  supaya kalau tumbuh dan berbuah bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar,” kata Slamet Riadi.
       Masih menurut Slamet Riadi, selain mencegah banjir dan erosi, kegiatan penanaman pohon dengan memanfaatkan lokasi dan mengedukasi warga masyarakat supaya kita bersama-sama menjaga lingkungan. “Ini merupakan gerakan-gerakan DPD GML Kota Metro yang sudah dilakukan secara terus-menerus dan bertahap. “Meskipun hari ini sebanyak kurang lebih 30 pohon yang ditanam, harapan kami ini bisa menjadi salah satu titik lokasi pohon sirsak, dan juga ke depan kita bersama menyongsong dan mewujudkan Kota Metro menjadi Green City,” imbuhnya
       Senada disampaikan Ketua Divisi Lingkungan Hidup GML Kota Metro, Ali Sodiq. Menurutnya, kegiatan penanaman pohon tersebut, mendapat support dari pemerintah Kota Metro melalui Sinas Lingkungan Hidup dan warga masyarakat, “Alhamdulillah kegiatan ini  berjalan lancar dan diharapkan, warga di sekitar lokasi penanaman pohon turut menjaga dan merawat hingga pohon tumbuh besar dan berbuah, sehingga dapat bermanfaat,” ungkapnya. (ga)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments