Rabu, September 22, 2021
Beranda PERISTIWA Syahrudin : Pencabul Anak Kandung Pantas Dikebiri !

Syahrudin : Pencabul Anak Kandung Pantas Dikebiri !

PERSPEKTIFLAMPUNG-Bupati Lampung Timur Chusnunia melalui Sekertaris Kabupaten Syahrudin Puteran  mengunjungi rumah keluarga Ft (10) yang menjadi korban tindak kekerasan seksual oleh ayah kandungnya, Rabu (24/1).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lamtim, kami mengutuk keras tindak yang dilakukan ayah kandung terhadap darah dagingnya sendiri. Pelaku harus dihukum berat, bila perlu dikebiri agar jera,”tegas Syahrudin.

Ikut mendampingi Syahrudin Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan KB Farida Norma, Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Melinda, Kabag Humas Mujianto, Camat Sukadana Cen Suatman dan Pamong desa setempat.

Selain sebagai bentuk empati dan memberikan motivasi kepada korban kunjungan Syahrudin ke rumah korban juga untuk menyalurkan santunan dari Pemkab Lamtim. “Korban akan saya jadikan anak asuh. Untuk perlengkapan sekolah dan biaya pendidikan akan saya tanggung secara pribadi,”kata Syahrudin.

Lebih lanjut Syahrudin menyatakan,  Pemkab akan berkoordinasi dengan pihak terkait khususnya jajaran Polres Lamtim untuk agar penanganan kasus tersebut berjalan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Sedangkan, guna memulihkan kondisi psikologis korban Syahrudin memerintahkan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan KB serta Dinas Sosial segera melalukan lamgkah-langkah selanjutnya.

Untuk diketahui, Ft menjadi korban kekerasan seksual yang dilakukan Ms yang tidak lain ayah kandungnya sendiri. Perbuatan itu, dilakukan Ms pada pertengahan Desember 2017 lalu. Kini, petugas Polsek Sukadana masih memburu Ms yang kabur. (wyn)

Sekda Lamtim Syahrudin kunjungi korban kekerasan seksual. foto.ist

 




1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments