Kamis, April 18, 2024
Beranda LIPUTAN KHUSUS Ayo Saksikan Festival Yoga di Lamtim

Ayo Saksikan Festival Yoga di Lamtim

PERSPEKTIFLAMPUNG-Pemerintah Kabupaten Lampung Timur kembali akan menggelar event wisata. Tahun 2018 ini, ada 101 event yang masuk dalam kalender wisata Kabupaten Lampung Timur dan akan diawali dengan festival yoga di Lapangan Kecamatan Bandarsribowono, Selasa (30/1).
Bupati Lampung Timur Chusnunia menjelaskan, Yoga merupakan perpaduan antara teknik meditasi sekaligus berolahraga. Karenanya, Yoga dipilih menjadi kegiatan perdana dari 101 event yang masuk dalam kalender wisata 2018.
Menurutnya,  Yoga juga sekaligus merupakan gambaran sederhana dan simpelnya berbagai festival di Bumei Tuwah Bepadan yang keberadaanya adalah dimaksudkan untuk meningkatkan indeks kebahagian warga Lampung Timur.
Yoga sendiri lanjut Chusnunia, berasal dari bahasa Sansekerta yang bermakna memusatkan pikiran untuk bisa mengendalikan panca indra. Senam Yoga ini bisa dipahami melalui teknik meditasi sebagai media untuk mengendalikan diri sendiri dan menyatu dengan alam sehingga dapat lebih dekat dengan sang pencipta.
“Di sinilah begitu lengkapnya Yoga, selain sebagai olahraga, sehat riang gembira dan berbahagia bersama sama seluruh warga, kegiatan Yoga juga sederhana, simple dan tidak repot. Sehingga itulah gambaran festival  di Lampung Timur yang diperuntukkan bagi warga, semua boleh ikut berbahagia dan bergembira,” terangnya.(wyn)

Bupati Lamtim Saat Ikuti Yoga Bersama Masyarakat Beberapa Waktu Lalu. Foto. Ist.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments