PerspektifLampung

Sudut Pandang Informasi

K3SD Kota Metro Salurkan Bantuan Gempa Palu, Sigi dan Donggala

K3SD Kota Metro Salurkan Bantuan Gempa Palu, Sigi dan Donggala
PERSPEKTIFLAMPUNG-Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah, serta Lombok NTB, Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar (K3SD) Kota Metro Lampung melakukan penggalangan dana, dan menyalurkan dana bantuan melalui dinas terkait.
Ketua K3SD Kota Metro, Suyeti, S.Pd., M.M., mengatakan, sebagai bentuk kepedulian atas penderitaan korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, serta Lombok NTB, SD Negeri dan Swasta yang tergabung dalam K3SD, melakukan penggalangan dana, dan berhasil terkumpul dana sebesar Rp 22, 8 jutaan. “Jangan dilihat dari nilainya. Kami berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban penderitaan saudara kita di sana,” kata Suyeti.
Ia menambahkan, agar dana bantuan tersebut sampai kepada penerimanya, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro.
“Sesuai dengan saran dari Dinas Dikbud, dana bantuan akan disalurkan ke Dinas Sosial Kota Metro,” lanjutnya.
Sementara itu, Kadis Dikbud Kota Metro, Ir Ria Andari, M.Pd., menambahkan, pihaknya mengapresiasi empati jajarannya, yang melakukan penggalangan dana bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunami, baik di Palu dan Donggala, maupun Lombok NTB, yang mengakibatkan ribuan orang meninggal dunia. ‘Saya menyampaikan apresiasi. Bahkan, bukan hanya K3SD, K3TK di Kota Metro juga melakukan penggalangan dana bantuan, dan ini masih akan terus dilakukan,” ungkap Ria Andari.(*)
Tags: , , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan