Rabu, April 21, 2021
Beranda PERISTIWA Truk Tangki BBM Terbakar di SPBU Batanghari Lamtim

Truk Tangki BBM Terbakar di SPBU Batanghari Lamtim




 

PERSPEKTIFLAMPUNG-Truk tangki pengangkut bahan bakar minyak (BBM) terbakar ketika akan melakukan pendistribuan premium dan solar di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Batanghari Lampung Timur, Selasa (30/10).

pengelola SPBU 24.341.99 Batanghari Idham Khalid Daulay menjelaskan, truk tersebut tiba di SBPU pukul 23.00 WIB. Kemudiana,  ketika sedang melakukan pendistribusian BBM,  munbcul percikan api pada bagian mobil dan langsung menyambar selang pendistribusian, pukul 23.30 WIB.

Kusnanto operator SPBU yang sedang berada di atas mobil tersebut langsung menutup tangki agar api tidak menyambar BBM yang ada di dalamnya.  Kusnanto melompat untuk menyelamatkan diri, sehingga mengakibatkan kakinya terkilir.  Sedangkan,  Ismanto yang mengemudikan truk tersebut berusaha memadamkan api dengan racun api yang ada di dalam mobil.  Namun, api sempat menyambar ke dua kakinya hingga mengalami luka bakar.

Melihat ada api, petugas SPBU  berusaha memadamkan api dengan alat pemadam yang tersedia. Api yang membakar mobil tersebut baru dapat dipadamkan pukul 02.00 WIB dengan bantuan mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lamtim dan Kota Metro. (fri)




1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments