Minggu, Mei 19, 2024
Beranda UMUM BBGRM XVI Lamtim Resmi Ditutup

BBGRM XVI Lamtim Resmi Ditutup

Perspektiflampung  – Asisten Bidang Pemerintahan Tarmizi secara resmi menutup Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI di Lapangan Desa Tanjungkencono, Kecamatan Waybungur, Kamis (11/7).

Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat telah diselenggarakan di 264 desa di 24 Kecamatan selama satu bulan. Dimulai sejak tanggal 1 sampai 31 Mei 2019 dengan kegiatan gotong royong di beberapa bidang.

Menurutnya,  kegiatan BBGRM untuk meningkatkan kepedulian dan peran masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan berdasarkan kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong-royongan.

“Gotong-royong yang tumbuh dan berkembang di masyarakat sebagai bagian dari sistem nilai budaya bangsa, perlu dilestarikan secara berdaya-guna dan berhasil-guna untuk memperkuat integrasi sosial masyarakat dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Jelasnya mewakili Plt. Bupati Lamtim Zaiful Buckhori.

Ia menambahkan,  Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat dilakukan dengan prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat dengan memperoleh dukungan dan bantuan dari pemerintah, desa dan swadaya masyarakat, serta melibatkan seluruh elemen masyarakat seperti Tim Penggerak PKK, Karang Taruna, RT/RW, LPMD dan BPD. (rls/wyn/*)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments