PerspektifLampung

Berita Terkini dan Terbaik di Lampung

Perayaan Idul Adha dan HUT RI ke-74, Risma Masjid Nurul Yaqin Helat Berbagai Kegiatan

Perayaan Idul Adha dan HUT RI ke-74, Risma Masjid Nurul Yaqin Helat Berbagai Kegiatan
Perspektiflampung.com-Kegiatan Pengajian Akbar dan Doa Bersama untuk Kebangsaan, serta berbagai perlombaan tradisional dalam rangkaian Semarak Idul Adha dan HUT RI ke-74,  digelar oleh Risma Masjid Nurul Yaqin Desa Balerejo Kecamatan Batanghari Lampung Timur.
       Ketua Panitia Pelaksana Pengajian Akbar dan Perlombaan Tradisional, Ustad Mursid mengatakan, dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Idul Adha dan dirangkai dengan Peringatan HUT RI ke-74, Risma Masjid Nurul Yaqin Desa Balerejo menyelenggarakan Pengajian Akbar dan Doa Bersama Kebangsaan, serta berbagai perlombaan tradisional. “Pelaksanaan kegiatan dimulai sejak tanggal 9 hingga 18 Agustus 2019,” kata Ustad Mursid, Jumat (16/8).
       Dijelaskannya, dalam Pengajian Akbar dan Doa Bersama Kebangsaan, menghadirkan KH Imam Rofi’i dari Kota Metro sebagai penceramah. Tak heran, sekitar 1.000 an orang undangan dari berbagai desa tetangga, hadir dalam pengajian akbar tersebut. “Kami berharap,  pengajian akbar ini semakin mempererat persaudaraan, semangat hari kemerdekaan,dan semoga tetap menjadi dusun religius, khususnya Dusun Gunantoro,” lanjutnya.
       Sementara itu, berbagai perlombaan tradisional yang dikemas dalam kegiatan Semarak Idul Adha, meliputi, lomba makan kerupuk, menangkap bola, balap karung, make up, menangkap belut, bola joget, panjat pinang, dan lomba menangkap bebek.
       Menurutnya, kegiatan yang disponsori oleh Institut Agama Islam Agus Salim (IAI Agus Salim) Kota Metro, Pemdes Balerejo, SRC Maslah, dan KPS, akan ditutup dengan kegiatan Senam Akbar pada tanggal 18 Agustus 2019. (*)
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan