PerspektifLampung

Sudut Pandang Informasi

Dewan Gelar Sidang Paripurna Pidato Presiden Jelang HUT RI

Dewan Gelar Sidang Paripurna Pidato Presiden Jelang HUT RI

Perspektiflampung.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro menggelar Sidang Paripurna Istimewa dalam agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, dalam Rangka Peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019.

       Dalam Sidang Paripurna Istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, dan berlangsung di Ruang Sidang DPRD setempat, Jumat (16/8), para peserta sidang dengan seksama memperhatikan pidato Presiden RI Joko Widodo, yang ditayangkan secara live melalui layar lebar.

       Dalam pidatonya,  Presiden RI Joko Widodo, menyebutkan,  Indonesia adalah seluruh pelosok tanah air dari Sabang sampai Merauke. Maka itulah pembangunan yang kita lakukan harus dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat di seluruh pelosok nusantara. “Keberhasilan Indonesia bukan hanya hasil upaya Wakil Presiden, Lembaga Eksekutif, Lembaga Legislatif tetapi keberhasilan Indonesia ini juga karya para Pemimpin Agama, Budayawan, Pendidik, pelaku usaha, petani, nelayan, dan UMKM. Jika kita sepakat dan satu visi Indonesia maju, kita mampu melakukan lompatan kemajuan, lompatan untuk mendahului kemajuan bangsa lain,”  kata Jokowi, sapaan Presiden RI itu.

       Pada kesempatan itu, Jokowi juga mengajak semua warga untuk optimis dan bekerja keras, karena persaingan semakin tajam antar negara untuk saling berebut prestasi dan teknologi guna membawa kemajuan bagi negaranya. “Dalam bidang pertahanan dan keamanan, kita juga harus siap menghadapi radikalisme, terorisme dan ancaman kejahatan lainnya baik dari dalam maupun dari luar yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa kita. Saya juga memohon izin kepada seluruh rakyat Indonesia untuk memindahkan Ibukota negara ke pulau Kalimantan,”  paparnya.

       Sementara itu,  Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, mengajak seluruh elemen secara bersama-sama dapat menjaga Kota Metro sehingga terhindar dari hal-hal yang terkait dengan radikalisme, terorisme, dan ideologi-ideologi yang menyimpang dari ideologi kita sebagai bangsa Indonesia yaitu pancasila.

       Sidang  Paripurna Istimewa DPRD Kota Metro, selain dihadiri oleh unsur pimpinan DPRD, juga dihadiri Walikota Metro Achmad Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, jajaran Forkopimda, serta kepala OPD dalam lingkungan Pemkot Metro. (*)
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan