PerspektifLampung

Berita Terkini dan Terbaik di Lampung

Zaiful : Jaga Keutuhan NKRI

Zaiful : Jaga Keutuhan NKRI
Bupati Lamtim Zaiful Bokhari Saat Menjadi Inspektur Upacara Pada Peringatan HUTRI ke 74

 

Perspektiflampung.com-Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di Kabupaten Lampung Timur dipusatkan di Lapangan Merdeka Sukadana, Sabtu (17/8).

Pada kesempatan itu Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menjadi inspektur upacara dan Ketua DPRD Ali Johan Arif membacakan teks proklamasi. Hadir pada upacara itu, Kapolres Lamtim AKBP Taufan Dirgantoro, Dandim 0429 Letkol Prabowo, Kajari Rizal Syah Nyaman, Ketua Pengadilan Negeri Sukadana Achmad Irfir, Kepala Kantor Kementrian Agama Lamtim Karwito serta para kepala satuan kerja.

Setelah upacara dilanjutkan dengan penyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 125 aparatur sipil negara (ASN).  Yaitu, untuk masa kerja 30 tahun sebanyak 33 orang, masa kerja 20 tahun sebanyak 34 orang dan masa kerja 10 tahun sebanyak 58 orang.

Masih dalam rangkaian peringatan HUT RI ke 74, Bupati Lamtim dan jajaran Forkopimda melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Nusantara. “Ziarah dan tabur bunga ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan,”jelas Zaiful.

Kesempatan yang sama Zaiful mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) . “Para pahlawan telah mengorbankan nyawa demi kemerdekaan Republik Indonesia. Mari Jaga Keutuhan NKRI,”pesan Zaiful.

Setelah dari Taman Makam Pahlawan Dharma Nusantara, Bupati dan jajaran Forkopimda menggelar ramah tamah dengan para veteran dan warakawuri. Selain sebagai wujud penghargaan, pada acara ramah tamah itu, Bupati dan Forkopimda menyerahkan tali asih kepada para veteran dan warakawuri. “Berkat perjuangan dan pengabdian para veteran Indonesia bisa meraih kemerdekaan. Tali asih ini sebagai wujud penghargaan atas jasa-jasa mereka,”terang Zaiful. (adv/humas)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan