PerspektifLampung

Berita Terkini dan Terbaik di Lampung

Pemuda Pancasila Lampung Timur Dapat Meningkatkan Peran di Lamtim

Pemuda Pancasila Lampung Timur Dapat Meningkatkan Peran di Lamtim
Perspektiflampung – Pemuda Pancasila (PP) diharapkan dapat berperan dalam pembangunan baik fisik dan non fisik.
Hal ini disampaikan ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Lampung, Rycko Menoza usai melantik ketua dan Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Lampung Timur (Lamtim) diaula rumah dinas Bupati Lamtim, Rabu (9/10/2019).
Diungkapkan Rycko Menoza, keberadaan PP kedepan harus dapat lebih memberikan manfaat. PP harus terlibat dalam pembangunan, bukan hanya pembangunan fisik tapi juga nonfisik. “PP harus mengambil peran dalam pembangunan, misal untuk pembangunan non fisik dengan menggelar pelatihan bela negara,” terang Rycko.
Ditegaskannya, PP kedepan juga harus lebih dewasa, jangan hanya menjadi pengaman untuk kepentingan seseorang, tetapi saat berpartisipasi dan andil dalam pembangunan daerah. “Sayap-sayap PP harus dimanfaatkan untuk kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Rycko Menoza.
Diakui Rycko Menoza, kegiatan Pelantikan MPC PP Lamtim merupakan salah satu agenda organisasi yakni konsolidasi. Konsolidasi yang sudah berjalan ini merupakan langkah awal, untuk menumbuhkan semangat konsolidasi hingga tinggal Cabang di Lamtim. “Pengurus dan Anggota harus memiliki KTA, untuk itu kepengurusan yang baru ini dapat segera diurus untuk seluruh anggota dan pengurus,” terang Rycko Menoza.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Lampung, Rycko Menoza melantik ketua MPC PP Lamtim Hevzon. (Foto:Fri)

Rycko juga mengharapkan, konsolidasi organisasi dapat terus berlangsung hingga dapat melahirkan kader-kader potensial. “Konsolidasi sebagai harapan baru, konsolidasi juga dapat juga melahirkan kader-baru,” kata Rycko Menoza.
Sementara Bupati Lamtim Zaiful Bokhari melalui sekretaris daerah, Syahrudin Putra mengatakan pemerintah Kabupaten Lampung Timur mengharapkan peran dan dukungan pengurus dan kader PP Lamtim dalam pembangunan di Lamtim. “Kepengurusan yang baru dapat meningkatkan nilai-nilai perjuangan bersama serta mendukung Program-program pembangunan di Lamtim,” kata Syahrudin Putra. (Fri)
Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan