Rabu, April 17, 2024
Beranda PERISTIWA Kapolres Lamtim Menghimbau Calon Kepala Desa Jaga Kondusifitas Selama Pilkades

Kapolres Lamtim Menghimbau Calon Kepala Desa Jaga Kondusifitas Selama Pilkades

Perspektiflampung – Kapolres Lampung Timur (Lamtim) menghimbau kepada seluruh calon kepala desa untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah selama pelaksanaan Pemilihan kepala desa tahun 2019.

Hal ini disampaikan Kapolres Lamtim AKBP Taufan Dirgantoro saat menghadiri deklarasi damai calon kepala desa se- kecamatan Sekampung di halaman Mapolsek Sekampung, Kamis (17/10/2019). Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0429 Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, Camat Sekampung Yudi Irawan, Danramil 429-11 Sekampung Kapt Damiri, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan calon kepala desa.

Pada pemilihan kepala desa serentak tahun 2019 di Kecamatan Sekampung terdapat 33 calon dari 9 Desa yang menggelar Pilkades dari 17 desa se- Kecamatan Sekampung.

Dikatakan AKBP Taufan Dirgantoro, dalam pemilihan kepala desa ada yang menang dan ada yang kalah. Untuk itu, bagi calon kepala desa yang belum menang diharapkan dapat menjaga kondusifitas wilayah. “Tidak mungkin dalam pemilihan kepala desa semuanya menang, bagi yang kalah diharapkan dapat menjaga kondusifitas dan mendukung kepala desa terpilih,” kata AKBP Taufan Dirgantoro.

Diakui AKBP Taufan Dirgantoro, kecamatan Sekampung selama ini dikenal cukup kondusif. Untuk itu bagi yang kalah harus legowo dan jangan memprovokasi warga. “Bila tidak puas atas kekalahannya, ada mekanisme sesuai aturan dan jangan memprovokasi sehingga menimbulkan situasi Kamtibmas tidak kondusif,” terang AKBP Taufan Dirgantoro.

Sementara Dandim 0429 Lampung Timur, Letkol Kav Muhammad Darwis mengingatkan agar para calon kepala desa yang mengikuti Pilkades tahun 2019 komitmen dengan apa yang di ucapkan dalam Deklarasi Damai. “Masing-masing calon kepala desa harus komitmen dengan apa yang di ucapkan saat deklarasi Damai,” kata Letkol Kav Muhammad Darwis.

Untuk diketahui, pada tahun 2019, sebanyak 9 desa yang akan menggelar Pilkades darj 17 desa di Kecamatan Sekampung. Pelaksanaan Pilkades serentak telah ditetapkan tanggal 20 November 2018.
20 nov pemilihan kepala desa sebanyak 9 desa dari 17 desa yg ada di Sekampung. Desa yang akan menggelar Pilkades yakni Desa Girikarto dengan 3 calon, Giriklopomulyo (5 calon), Hargomulyo (5 calon), Mekarmulyo (4 calon), Sidodadi (4 calon), Sidomukti (2 calon), Sidomulyo (5 calon) Sukoharjo (3 calon) dan Wonokarto (2 calon). (Fri)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments