PerspektifLampung

Sudut Pandang Informasi

DPRD Lamtim Masih Menunggu, PKB Usulkan 3 Kader Sebagai Calon Wakil Bupati Lamtim

DPRD Lamtim Masih Menunggu, PKB Usulkan 3 Kader Sebagai Calon Wakil Bupati Lamtim

Perspektiflampung – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Timur (Lamtim) masih menunggu keputusan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lamtim serta petunjuk dari Pemerintah Provinsi Lampung terkait wakil bupati Lamtim sisa masa jabatan tahun 2016-2021.

Ketua DPRD Lamtim, Ali Johan Arif saat di konfirmasi perspektiflampung.com mengatakan, DPRD Lamtim sudah menerima usulan nama calon wakil bupati yang disampaikan oleh Bupati Lamtim Zaiful Bokhari. Nama yang disampaikan Bupati Lamtim baru satu nama, sesuai dengan aturan, Bupati harus menyampaikan 2 nama ke DPRD untuk di bahas dan ditetapkan sebagai wakil Bupati Lamtim sisa masa jabatan.

Pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2015 lalu, Bupati dan Wakil Bupati terpilih merupakan gabungan dari Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Demokrat. Kedua Partai tersebut yang berhak mengusulkan nama calon wakil bupati kepada Bupati Lamtim. “Sementara nama calon wakil yang sudah diajukan Bupati berasal dari Partai Demokrat,” terang Ali Johan Arif.

Ditambahkannya, pembahasan calon wakil bupati seharusnya akan dilaksanakan pada akhir bulan Januari 2020. Karena masih satu nama yang diajukan, sementara ini DPRD Lamtim masih berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi terkait hal tersebut. “Karena masih satu nama yang disampaikan oleh Bupati, DPRD Lamtim akan berkoordinasi dengan provinsi langkah yang harus dilakukan,” kata Ali Johan Arif.

Ali Johan Arif mengatakan, kordinasi yang dilakukan untuk menghindari kesalahan prosedur, mengingat, PKB juga memiliki hak yang sama untuk mengajukan nama calon wakil bupati.

Sementara sekretaris DPC PKB Lamtim, Akmal Fathoni mengatakan, nama calon wakil bupati yang akan diusulkan ke Bupati Lamtim masih menunggu keputusan dari DPP PKB. DPC PKB Lamtim mengusulkan 3 nama kader diantaranya Ridhalatul Aliyah, Muslim Ro’is dan Ahmad Basuki. “DPC PKB masih menunggu keputusan dari DPP PKB dari ketiga nama tersebut yang akan ditetapkan,” kata Akmal Fathoni. (Fri)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan