PerspektifLampung

Berita Terkini dan Terbaik di Lampung

Baku Tembak, Perakit Senpi Tewas  

Baku Tembak, Perakit Senpi Tewas  
Kapolres Lamtim AKBp Waswan Setiawan Cek Barang Bukti Yang Disita Dari Gudang Tersangka Perakit Senpi

 

 

Perspektiflampung.com-Petugas Polres Lampung Timur terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur terhadap tersangka yang diduga terlibat berbagai tindak kriminal dan juga perakit senjata api (senpi).

Akibatnya, tersangka yang bernisial Hr alias Congkel (39) warga Desa Belimbingsari Kecamatan Jabung meregang nyawa tertembus peluru petugas.

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan menjelaskan, dari catatan tersangka diduga terlibat 5 kasus pencurian dengan pemberatan. Selain itu, tersangka juga diduga sebagai perakit senjata api.

Dari hasil penyelidikan, petugas mengendus keberadaan tersangka di wilayah Kecamatan Candipuro Lampung Selatan. Namun, saat akan diamankan tersangka berusaha melakukan perlawan dan tidak mengindahkan tembakan peringatan petugas. Bahkan, tersangka nekat melapaskan tembakan ke arah petugas. Akhirnya, tersangka tewas terkena tembakan petugas dan langsung di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana.

Berikut tersangka turut diamankan barang bukti berupa  4 pucuk senjata api rakitan jenis revolver,  berbagai peralatan bengkel, 2 unit alat steam motor, dinamo las, 2 unit gerindra serta puluhan bodi sepeda motor, “Barang bukti itu sebagian besar diamankan dari gudang milik tersangka di wilayah Desa Belimbingsari,”jelas Kapolres didampingi Kabag Ops Kompol Hakim Rambe dan Kasat Reskrim AKP Faria Arista. (wyn).

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan