PerspektifLampung

Berita Terkini dan Terbaik di Lampung

Lomba PKS Polres Lamtim, PKS Berperan Menjaga Keamanan Dan Ketertiban

Lomba PKS Polres Lamtim, PKS Berperan Menjaga Keamanan Dan Ketertiban

Perspektiflampung – Patroli Keamanan Sekolah (PKS) salah satu bentuk peran serta siswa dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah sekaligus pelopor keselamatan berlalulintas.

Hal ini di sampaikan Wakapolres Lampung Timur (Lamtim) Kompol Suparman saat membuka lomba PKS di gedung Pusiban Sukadana, Selasa (18/2/2020). Lomba PKS diikuti 24 Kelompok.

Dijelaskan Kompol Suparman, salah satu program unggulan Sat Lantas Polres Lamtim dengan melakukan pembinaan kepada pelajar SLTP dan SLTA untuk menjadi duta lalulintas melalui kegiatan PKS.

Wakapolres Lamtim juga memberikan apresiasi kepada jajarannya di Satuan Lalulintas yang peduli dalam kegiatan pendidikan berlalulintas pada anak sekolah. “Ini merupakan salah satu langkah liar biasa di Sat Lantas Polres Lamtim, saya juga berpesan kepada para peserta untuk menjaga kekompakan dan menjunjung sprotivitas,” kata Kompol Suparman.

Ditempat yang sama, Kasat Lantas Polres Lamtim AKP Rafli Yusuf Nugraha mengatakan kegiatan ini untuk mendidik kalangan milenial agar tertib dan patuh dalam berlalulintas. “Tertib dan Patuh dalam berlalulintas merupakan salah satu upaya mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalulimtas,” terang AKP Rafli Yusuf Nugraha.

Untuk diketahui, PKS Polres Lamtim pernah menjadi juara lomba PKS tingkat Polda Lampung dan meraih piala Kapolda Cup tahun 2019 lalu. (Fri)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan