PerspektifLampung

Sudut Pandang Informasi

Hasil Rapid Tes Tahanan Polres Lampung Timur Non Reaktif Covid-19

Hasil Rapid Tes Tahanan Polres Lampung Timur Non Reaktif Covid-19
Perspektiflampung.com – Hasil Rapid Tes terhadap 68 tahanan Mapolres Lampung Timur dinyatakan negatif dan aman Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19).
Rapid tes tahanan di lakukan Dinas Kesehatan Lampung Timur di Mapolres Lamtim, Rabu (20/5/2020). Upaya yang dilakukan Polres Lamtim melakukan rapid tes sebagai dasar untuk mengajukan pemindahan tahanan Polres Lamtim ke rutan Sukadana sebagai tahanan titipan.
Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan didampingi Kasat Tahti Iptu Nano Sumiarto mengatakan rapid tes dilakukan guna memastikan kesehatan tahanan di tengah Pandemi Covid 19, dan juga sebagai dasar untuk pemindahan tahanan dari Polres ke Rumah Tahanan (Rutan) Sukadana.
Pelaksanaan rapid tes dilakukan petugas dari Dinas Kesehatan Lampung Timur dengan mengambil sampel darah para tahanan. “Sampel darah seluruh tahanan menunjukkan non reaktif atau tidak terpapar virus”, kata Iptu Nano Sumiarto.
Ditambahkannya, dengan hasil rapid tes negatif, diharapkan sebagian tahanan bisa di titipkan ke Rutan Sukadana. Saat ini jumlah tahanan di Rutan Mapolres Lamtim sudah melebihi kapasitas atau over loud. Tahanan di Mapolres Lamtim saat ini berjumlah 68 orang sedangkan kapasitas normal dari 4 ruang tahanan masing masing berukuran 2,5×2 meter sebanyak 2 ruangan dan 4×4 meter sebanyak 2 ruangan dengan 4 kamar mandi seharusnya antara 45-50 orang. (Fri)
Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan