PerspektifLampung

Berita Terkini dan Terbaik di Lampung

Zaiful Minta Warga Lamtim Patuhi Anjuran Shalat Idul Fitri di Rumah Saja

Zaiful Minta Warga Lamtim Patuhi Anjuran Shalat Idul Fitri di Rumah Saja
Perspektiflampung – Masyarakat Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) dianjurkan untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri tahun 2020 di rumah masing – masing. Mengingat musibah covid-19 belum berakhir.
Hal tersebut diungkapkan Bupati Lamtim Zaiful Buckhori pada acara video conference silaturrahmi Ramadhan 1441H dan Doa Bersama dalam Pandemi Covid-19  Kabupaten Lamtim, di Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lamtim, Selasa, (19/5)
Menurutnya, anjuran tersebut seiring dengan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pemerintah Provinsi Lampung yang telah memutuskan bahwa pelaksanaan sholat Idul Fitri tahun 2020 ini tidak dilaksanakan dimasjid, mushola atau lapangan melainkan dilaksanakan dirumah masing-masing mengingat musibah Covid-19 ini yang belum berakhir.
Lebih lanjut Bang Ipul juga ingin memastikan bahwa himbauan pemerintah dilaksanakan dengan baik oleh masyarakat. Ia juga menambahkan bahwa yang bisa memerangi virus tersebut adalah masing-masing individu yang punya kesadaran untuk berusaha melawan dengan selalu menjalankan protokol kesehatan.
“Perlu kita sampaikan kepada bahwa pandemi virus corona ini harus kita waspadai, kita juga harus pahami bersama bahwa himbauan pemerintah agar dijalankan dengan baik agar dapat segera memutus mata rantai covid-19 ini yakni dengan terus menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, selalu pakai masker, lakukan social distancing. Kita harus menyadari bahwa yang bisa menghentikan virus ini adalah kita sendiri karna sampai saat ini belum ada obatnya. Kita juga harus menjaga kebugaran tubuh dengan berolah raga setiap hari minimal 5 menit,”tegasnya. (*/wyn)
Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan