PerspektifLampung

Berita Terkini dan Terbaik di Lampung

Mengejutkan, Terkontaminasi Pasien Nomor 1, Muncul Pasien Nomor 3

Mengejutkan, Terkontaminasi Pasien Nomor 1, Muncul Pasien Nomor 3
Perspektiflampung.com-Mengejutkan, jumlah pasien positif covid-19 di Kota Metro  bertambah menjadi 3. Ironisnya, pasien nomor 3 justru terkontaminasi oleh pasien nomor 1.
       Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Metro, A Nasir AT mengungkapkan, pasien nomor 3 dengan hasil swab positif, merupakan wanita berusia 35 tahun, asal Kecamatan Metro Selatan. “Pasien nomor 3 ini terkontaminasi oleh pasien nomor 1,” kata A Nasir AT, Kamis (21/5/2020).
       Namun, menurut dia, secara fisik kondisi pasien nomor 3 dalam kondisi baik, dan kini menjalani isolasi mandiri di tempat yang telah disediakan oleh Pemkot Metro. “Saat ini, pasien dalam kondisi baik dan menjalani isolasi mandiri,” ujar dia.
       Ia juga menyebutkan, kondisi pasien nomor 1 juga dalam kondisi baik, dan hasil swab kedua hasilnya negaitif. Selanjutnya, tinggal menunggu hasil swab ketiga, dan jika hasilnya negatif maka dapat dipastikan bahwa pasien nomor 1 dinyatakan sudah sembuh dan sehat. “Jadi untuk pasien nomor 1 tinggal menunggu swab ketiga,” jelas dia.
       Diketahui, pasien positif covid-19 adalah balita  usia 2 tahun yang dirawat di RSU Ahmad Yani yang sebelumnya hasil rapid test positif, hasil swabnya juga positif covid-19.  “Untuk itu, kami akan melakukan tracing terhadap orang tua balita, kakek dan neneknya, serta tetangganya. “Mereka akan kita swab, untuk mengetahui apakah yang bersangkutan positif covid-19 atau tidak,” ungkapnya. (*)
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan