PerspektifLampung

Sudut Pandang Informasi

Hari Bhayangkara, 3 Polsek dan Anggota Terima Penghargaan Kapolres Lamtim

Hari Bhayangkara, 3 Polsek dan Anggota Terima Penghargaan Kapolres Lamtim
Perspektiflampung.com – Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan memberikan penghargaan kepada 3 Polsek berprestasi dan anggota berprestasi dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74, Rabu (1/7/2020).
Penghargaan Polsek berprestasi di berikan kepada Polsek Way Jepara, Batanghari Nuban dan Bandar Sribawono. Sedangkan untuk anggota berprestasi diberikan kepada nggota yang diluar tupoksinya berhasil mengungkap kasus dan anggota berprestasi, Pelopor tertib sosial.
Selain itu juga turut diserahkan SIM gratis kepada 15 orang yang lahir pada 1 Juli, dan telah lulus tes teori dan praktek.
Dijelaskan AKBP Wawan Setiawan, penghargaan kepada Polsek berprestasi diberikan atas keberhasilannya mengungkap banyak kasus. Atas keberhasilannya diberikan penghargaan atas prestasinya. “Polsek-polsek sudah berusaha maksimal, penilaian Polsek berprestasi salah satunya berhasil ungkap kasus terbanyak,” kata AKBP Wawan Setiawan.
Ditambahkannya, dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 74 di situasi pandemi Covid-19, peringatan hari Bhayangkara berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana upacara dilakukan secara virtual.
Lebih lanjut, untuk Polres Lamtim dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 74 telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya Bakti sosial, donor darah, bedah rumah, bersih-bersih tempat ibadah dan pembagian sembako.

Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan menyerahkan SIM gratis kepada masyarkat yang lahir pada 1 Juli, penyerahan dilakukan dalam acara syukuran Hari Bhayangkara ke 74 di Aula Tri Brata Polres Lamtim. (Foto:Fri)

Sementara Ketua DPRD Lamtim Ali Johan Arif mengatakan saat upacara peringatan hari Bhayangkara secara virtual, Presiden RI menginstruksikan dan mengharapkan tugas polri ke depan lebih proporsional dalam menghadapi tantangan lebih berat. Salam halnya yang disampaikan Kapolri bahwasannya 84 persen masyarakat Indonesia menyukai kinerja polri. “Harapannya ke depan, Polri lebih dicintai masyarakat,” kata Ali Johan Arif.
Terkait dengan kinerja Polres Lampung Timur selama ini sudah cukup baik dan diharapkan dapat terus di tingkatkan sesuai dengan harapan masyarakat.
Peringatan hari Bhayangkara di Polres Lamtim diawali dengan upacara secara virtual di Aula Tri Brata Polres Lamtim dilanjutkan dengan acara syukuran.
Turut hadir dalam acara peringataan HUT Bhayangkara Ke-74, Bupati lampung Timur Zaiful Bokhari, Dandim 0429/Lamtim Letkol. Kav. Muhammad Darwis, Wakapolres lamtim Kompol Firman Sontama, Ketua DPRD Lamtim Ali Djohan Arif, Kajari Lamtim Ariana Juliastuty, Ketua Pengadilan Negeri Sukadana Etik Purwaningsih. (Fri)
Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan