PerspektifLampung

Sudut Pandang Informasi

Fraksi-fraksi Sampaikan Pandangan Umum Terhadap RAPBD Lamtim Perubahan 2020

Fraksi-fraksi Sampaikan Pandangan Umum Terhadap RAPBD Lamtim Perubahan 2020
Perspektiflampung.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Timur (Lamtim) menggelar rapat paripurna pemandangan fraksi-fraksi atas penyampaian Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) perubahan tahun 2020, Jumat (25/9/2020).
Paripurna dihadiri Asisten I, Syahmin Saleh dipimpin wakil ketua DPRD Lamtim Akmal Fatoni dan Arian Putra Marga. Anggota DPRD Lamtim yang hadir 34 orang dari 50 orang anggota.
Juru bicara Fraksi Partai PDIP, Deni Supriyadi mengatakan fraksi PDIP menghimbau kepada pemerintah daerah untuk mengingatkan kepada OPD terkait untuk mengelola keuangan dengan baik, agar mampu memenuhi prinsip transparansi, akuntabel, responsivitas, keadilan, efisiensi dan efektif terhadap sasaran target khusus pemulihan dan pengendalian pemulihan ekonomi.
Fraksi PKB melalui jurubicaranya Wajid Husni mengatakan terkait penurunan pendapatan yang diproyeksikan sebesar 8,28 persen atau sekitar 191 milyar, ini adalah peringatan agar pemerintah daerah harus benar-benar memiliki langkah kongkrit dalam menata memaksimalkan PAD sebagai salah satu upaya menutupinya. “Pemerintah daerah harus mempunyai terobosan dan inovasi dalan meningkatkan PAD,” kata Wajid Husni.
Fraksi Partai NasDem melalui Wiwik Yuliana selaku juru bicara mengatakan Fraksi Nasdem mengingatkan bahwa masih banyak ditemukan program yang belum sepenuhnya berpihak kepada rakyat.
Juru bicara Fraksi Partai Golkar, Hajar Sudrajat mengatakan penggunaan anggaran belum tepat sasaran.
Juru bicara fraksi partai Gerindra, M. Zakwan mengatakan fraksi Gerindra mendorong Pemda untuk segera melakukan langkah-langkah persiapan dan perencanaan yang matang dan bersama-sama dengan legislatif melakukan pengawasan terhadap obyek pendapatan, sehingga dapat secara optimal terealisasi untuk dapat digunakan pembiayaan pembangunan secara efektif dan efisien.
Sedangkan fraksi Demokrat melalui juru bicaranya Nyoman Sariyasa menegaskan Fraksi Demokrat akan tetap konsisten mendukung segala bentuk program dari bupati, namun juga akan tetap menjalankan fungsi pengawasan setiap program dan kegiatan oleh setiap SKPD.
Sementara fraksi PKS melaui juru bicaranya Siti Bari’ah mengatakan Fraksi PKS berharap kepada SKP lebih memprioritaskan program yang sifatnya cepat terlaksana dan jangan sampai menunda-nundan kegiatan yang akan dilaksanakan.
Menanggapi pandangan Fraksi-fraksi, Bupati Lamtim Zaiful Bokhari melalui Asisten 1, Syahmin Saleh mengatakan siap untuk menindaklanjuti pandangan umum dari fraksi-fraksi. (Fri)
Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan