Rabu, April 21, 2021
Beranda PERISTIWA Sah..Wahdi dan Qomaru Zaman Walikota dan Wakil Walikota Metro

Sah..Wahdi dan Qomaru Zaman Walikota dan Wakil Walikota Metro




Perspektiflampung.com-dr H Wahdi Sirajudin Sp.OG (K) dan Drs H Qomaru Zaman, M.A., resmi  menjadi Walikota dan Wakil Walikota Metro periode 2021-2024. Prosesi pelantikan oleh Gubernur Lampung,  Jumat (26/02/2021)  di Balai Keratun, Kantor Gubernur Lampung, bersama 7 kepala daerah hasil Pilkada serentak tahun 2020.
       Walikota Metro Wahdi Sirajudin didampingi Wakil Walikota Qomaru Zaman, dalam konferensi pers yang difasilitasi Pemprov Lampung, mengatakan, Kota Metro merupakan kota dengan indeks pembangunan manusia yang tinggi. “Karenanya, pembangunan Kota Metro tentunya akan baik jika berkolaborasi antara Good Corporate Governance dan Good Civil Society,” kata Wahdi.
       Ia memaparkan, prioritas pembangunan pada awal pemerintahannya adalah peningkatan usaha mikro yang terdampak pandemi covid-19, dan pengentasan masalah covid-19, serta peningakatan pembangunan infrastruktur. “Pada awal pemerintahan kami, peningkatan usaha mikro khususnya bagi mereka yang terdampak pandemi covid-19, menjadi skala prioritas,” imbuhnya.
       Pada kesempatan tersebut, ia juga mengajak segala pihak untuk membangun di Kota Metro termasuk investor yang jangan ragu untuk berinvestasi di Bumi sai Wawai. “Kota Metro adalah kota yang kondusif dengan sumberdaya manusia yang mumpuni dan indeks pembangunan manusia yang tinggi, silahkan berinvestasi di Kota Metro,” harapnya.
       Sementara itu, masih sama seperti proses pendaftaran di KPU dulu, pada pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Metro, pasangan yang akrab disapa WARU oleh masyarakat itu memboyong orang tua dan keluarga tercinta. Suasana haru menyertai pelantikan pasangan jalur perseorangan itu, terpancar wajah kebahagiaan dari keluarganya. “Ini jenderal saya ini, saya ini bukan siapa-siapa tanpa beliau, berkat restu beliau saya sampai melangkah sejauh ini,” ucap Dokter Wahdi, di lobi Hotel Seraton ketika hendak bergerak menuju Balai Keratun Lampung. Hal tersebut juga diucapkan kepada kedua mertuanya yang turut hadir. (ga)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments