Rabu, April 21, 2021
Beranda UMUM Desa Giriklopomulyo Sekampung Ditetapkan Sebagai Kampung Tangguh Nusantara

Desa Giriklopomulyo Sekampung Ditetapkan Sebagai Kampung Tangguh Nusantara




       Perspektiflampung.com – Desa Giriklopomulyo di tetapkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara (KTN) se Kecamatan Sekampung Kabupaten Lampung Timur.
      Lounching KTN dilakukan langsung Kapolsek Sekampung AKP Mulyawati Nurtia Kusnadi, di balai Desa Giriklopomulyo, Selasa (2/3/2021). Hadir dalam lounching tersebut Camat Sekampung Edy Susilo, Danramil Sekampung di wakili Pelda Tarseno.
       Kapolsek Sekampung mendampingi Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan saat membacakan sambutan Kapolda Lampung mengatakan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sudah berlangsung sekitar 1 tahun. Dampak Covid-19 cukup luas, khusunya terhadap dampak sosial dan perekonomian masyarakat.
       “Covid-19 bukan hanya berdampak pada korban jiwa, namun juga pada sektor perekonomian masyarakat,” kata AKP Mulyawati Nurtia Kusnadi.
       Untuk memulihkan perekonomian masyarakat, perlu suatu upaya nyata seperti yang saat ini sedang dilakukan. Kampung Tangguh Nusantara, diharapkan masyarakat desa dapat mempertahankan ekonomi khususnya yang berada di pedesaan. “Perekonomian masyarakat harus kembali bangkit dengan menggerakkan roda perekonomian dari tingkat desa,” kata Mulyawati Nurtia Kusnadi.
       Sementara Camat Sekampung Edy Susilo mengatakan pencanangan Kampung Tangguh Nusantara di kecamatan Sekampung akan di laksanakan di 17 desa se Kecamatan Sekampung.
       Program Kampung Tangguh Nusantara tidak hanya bidang perekonomian saja melainkan juga terhadap bidang keamanan, sosial, penanganan covid-19. “Desa Giriklopomulyo merupakan desa tertinggi kedua setelah Desa Sumbergede yang jumlah penderita Covid-19 di kecamatan Sekampung,” kata Edy Susilo.
       Melalui Kampung Tangguh Nusantara, diharapkan Desa Giriklopomulyo dapat melakukan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Dengan ditetapkan sebagai KTN, tidak ada lagi warga yang terpapar Covid-19,” kata Edy Susilo
       Kepala Desa Giriklopomulyo, Gentur Purnawirawan mengatakan di bidang perekonomian masyarakat Desa Giriklopomulyo cukup baik. Industri rumah tangga cukup banyak di desa, yang sangat rendah terdampak wabah covid-19. “Dari pande besi, industri tahu dan tempe hingga industri besar ada di Desa Giriklopomulyo,” kata Gentur Purnawirawan.  (Fri)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments