Rabu, April 21, 2021
Beranda PERISTIWA Tondi Nasution: Diskusi Wadah Tukar Pendapat dan Mencari Solusi

Tondi Nasution: Diskusi Wadah Tukar Pendapat dan Mencari Solusi




Perspektiflampung.com-Ketua DPRD Kota Metro, Tondi MG Nasution berharap kegiatan diskusi dapat menjadi wadah seluruh elemen masyarakat guna bertukar pendapat dan solusi permasalahan tertentu.
       Itu, dikatakan Tondi Nasution, saat menghadiri kegiatan “Ngopi Diskusi Berseri”, yang dihelat Ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Kota Metro, Selasa (02/03/2021). “Kegiatan diskusi ini diharapkan  menjadi wadah yang tepat bagi seluruh lapisan masyarakat untuk saling bertukar pendapat dan menemukan solusi pada permasalahan tertentu, Bukan hanya sekedar tempat ngopi biasa, tapi juga diskusi sekaligus sumbangsih sebagai anak muda untuk bangsa,” kata Tondi Nasution.
       Kesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Porapar) Kota Metro, I Putu Ganepo, yang hadir sebagai nara sumber dalam diskusi yang mengupas peran pemuda dalam pembangunan pariwisata itu memaparkan, Pemkot Metro telah melakukan berbagai upaya dalam pengembangan pariwisata di Bumi sai Wawai, termasuk dalam membangun sarana dan prasarana pariwisata. “Sebut saja, ada objek Wisata Dam Raman, Capit Urang, Buper Flaying Fox, Sambèr dan Taman merdeka,” tuturnya.
       Hanya saja, lanjut dia,  perlu dukunga dan peran dari semua pihak untuk menjaga dan mengembangkan pariwisata di Kota Metro. “Tak terkecuali pemuda, juga harus mensupport pengembangan pariwisata di Kota Metro,” harapnya.
 
       Sementara itu, Ketua DPD AMPI Kota Metro,  Deny Sanjaya menambahkan, pemuda juga mempunyai  peran penting dalam pembangunan pariwisata. “Karenanya, saya sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas jajaran Ormas GML Metro, Mari kita bersama sama sinergi dalam pembangunan di Kota Metro, termasuk pembangunan di bidang pariwisata,” ujarnya.
 
       Ketua DPD GML Kota Metro,  Slamet Riadi menyebutkan, kegiatan yang bertema “Ngopi Diskusi Berseri” yang rencananya  akan diaksanakan setiap dua pekan sekali, bertujuan memberikan pencerahan kepada kader-kader GML, dengan harapan  menjadi kawah candra dimuka pengkaderan Ormas GML. “Paling tidak, kegiatan yang menghadirkan narasumber dari berbagai kalangan, dapat menambah wawasan dan pengetahuan kami,” ungkap dia. (ga)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments