Rabu, April 21, 2021
Beranda PERISTIWA Polres Lampung Timur Ringkus Bandar Narkoba

Polres Lampung Timur Ringkus Bandar Narkoba




       Perspektiflampung.com – Polres Lampung Timur berhasil meringkus bandar Narkoba di wilayah Lampung Timur berikut barang bukti 2 paket besar sekitar 1,6 kg daun ganja yang dibungkus kertas warna coklat, Minggu (28/3/2021) malam.
       Tersangka YY (19) warga Kecamatan Sukadana di bekuk di Kecamatan Batanghari Nuban Lampung Timur. Penangkapan tersangka berdasarkan informasi dari masyarakat yang mengetahui tersangka mengambil narkoba di Jalan lintas pantai timur Sumatera Kecamatan Sukadana sebelum diringkus Polisi.
       Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan didampingi Kabag Pos, Syaouzar Nanda Mega dan Kasat Narkoba AKP Dennis Arya Putra mengatakan pengungkapan peredaran narkoba di Lampung Timur setelah dilakukan penyelidikan yang cukup lama.
       Hasil penyelidikan didapatkan informasi, masuknya narkoba jenis Ganja masuk ke Lampung Timur. Anggota Res Narkoba Polres Lampung Timur langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan. “Tersangka berhasil diringkus di Kecamatan Batanghari Nuban berikut barang bukti narkoba jenis ganja seberat 1,650 gram,” kata AKBP Wawan Setiawan.
       Diduga tersangka akan menjadikan narkoba jenis ganja dari paket pesat menjadi paket kecil sebelum di pasarkan. “Tersangka langsung di tangkap sebelum tersangka memilih paket besar tersebut menjadi paket kecil siap edar,” kata AKBP Wawan Setiawan.
       Saat dilakukan intrograsi, tersangka mengaku barang tersebut akan di bawa ke Sukadana. Tersangka berikut barang bukti saat ini diamankan di Mapolres Lampung Timur guna pengembangan penyidikan lebih lanjut. “Tersangka diancam dengan Pasal 114 ayat 2 junto 111 ayat 2 undang undang RI 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” kata AKBP Wawan Setiawan. (Fri)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments