Senin, Mei 10, 2021
Beranda PERISTIWA M. Dawam Rahardjo: Akan Tindaklanjuti Pemangkasan Pohon Rawan Tumbang

M. Dawam Rahardjo: Akan Tindaklanjuti Pemangkasan Pohon Rawan Tumbang




Perspektiflampung.com – Bupati Lampung Timur, M Dawan Rahardjo akan menindaklanjuti ke Instansi terkait untuk penebangan pohon penghijauan sepanjang saluran irigasi.

Hal tersebut disampaikan usai menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam angin kencang di Desa Sukoharjo, Sabtu (10/4/2021). Bantuan yang diserahkan berupa Asbes, peralatan masak, makanan siap saji, selimut, sembako dan alat kebersihan rumah tangga.

Pohonpeng hijauan sepanjang aliran irigasi dari Kecamatan Batanghari hingga Sekampung rawan tumbang. Hujan lebat disertai angin kencang beberapa kali menumbangkan pohon. D

Dikatakan M. Dawam Rahardjo, pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan segera menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan pemangkasan atau penebangan pohon yang berada di sepanjang saluran irigasi. “Akan segera kita tindaklanjuti agar tidak menimbulkan korban,” kata M Dawam Rahardjo Dawam didampingi Wakil Ketua DPRD Ariyan Putra Marga, Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Mujianto, Danramil Sekampung Kapten Damiri dan Camat Sekampung Edi Susilo, Iptu P Siregar Wakapolsek Sekampung.

Ditambahkan M. Dawam Rahardjo, dalam situasi saat ini di himbau kepada masyarakat untuk waspada. “Bencana dapat terjadi kapan saja, kita harus waspada,” kata M. Dawam Rahardjo.T

Terkait bantuan tanggap darurat, Dawam Rahardjo mengatakan bantuan yang di sampaikan kepada korban bencana alam merupakan bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah kepada warganya yang mengalami musibah. “Bantuan ini merupakan wujud pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan,” ujar M. Dawam Rahardjo. (Fri)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments