Minggu, Mei 19, 2024
Beranda UMUM Satgas Covid-19 Melemah, Kerumunan Terjadi Dipusat Kuliner Ramadhan

Satgas Covid-19 Melemah, Kerumunan Terjadi Dipusat Kuliner Ramadhan

       Perspektiflampung.com – Meningkatnya aktifitas masyarakat di bulan Ramadhan perlu menjadi perhatian Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Aktifitas masyarakat yang meningkat menjelang berbuka puasa, khusus di hampir seluruh pasar Ramadhan di Lampung Timur yang menyediakan aneka makanan berbuka puasa. Masyarakat yang melakukan aktifitas cenderung mengabaikan protokol kesehatan.

 

Kerumunan anak muda tanpa mematuhi protokol kesehatan menjelang berbuka puasa, dan tidak ada satgas covid-19 yang melakukan himbauan. (Foto: Fri)

Pantauan perspektiflampung.com di pasar kuliner sekitar kecamatan Sekampung, banyak masyarakat berlalu-lalang dan bertransaksi kuliner tanpa menggunakan masker.

Tidak ada lagi pengawasan dan pencegahan dari Satgas Covid-19 yang sebelum masa ramadhan gencar melakukan razia protokol kesehatan.

Peningkatan aktifitas masyarakat yang mengakibatkan kerumunan perlu menjadi perhatian agar tidak menjadi klaster baru penularan Covid-19. R

Reni salah seorang warga Kecamatan Sekampung mengatakan, kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan mengalami penurunan. “Masyarakat sudah tidak memiliki rasa takut keluar rumah tanpa menerapkan protokol kesehatan (prokes), karena sudah tidak ada lagi razia pendisiplinan prokes,” kata Reni.

Dalam situasi saat ini seharusnya, kesadaran masyarakat semakin meningkat. Kerumunan di sekitar lokasi pasar ramadhan menjelang berbuka puasa sangat rawan terjadinya penularan. “Satgas Covid-19 semestinya meningkatkan pencegahan, bukan dilakukan pembiaran,” kata Reni. (Fri)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments