Minggu, Juni 20, 2021
Beranda PERISTIWA Warga Kecamatan Pekalongan Digegerkan Penemuan Bayi

Warga Kecamatan Pekalongan Digegerkan Penemuan Bayi

       Perspektiflampung.com – Warga Desa Siraman Kecamatan Pekalongan Lampung Timur dihebohkan penemuan bayi di areal perkebunan, Jumat (30/4/2021).
       Bayi berjenis kelamin laki-laki pertama kali diketahui oleh Sumiati warga setempat yang hendak pergi ke sawah sekitar pukul 05.30 Wib.
       Camat Pekalongan Slamet Haryanto mengatakan bayi yang ditemukan di areal perladangan terbungkus kain dengan plasenta yang masih lengkap. “Bayi tersebut kemudian di bawa warga ke Rumah Bidah Supiyan. “Oleh warga bayi tersebut di bawa ke Bidan Desa dan di laporkan ke pamong desa setempat,” kata Slamet Haryanto.
       Kabar penemuan bayi menyebar ke seluruh masyarkat. Dari hasil perawatan di bidan desa di ketahui bayi tersebut memiliki berat 2,7 kg dan panjang 46 cm.
       “Setelah diberikan pertolongan, penemuan bayi tersebut kemudian di laporkan ke Mapolsek dan Puskesmas Pekalongan,” kata Slamet Haryanto.
       Untuk di ketahui, pembuangan bayi di kecamatan Pekalongan selama tahun 2021 sebanyak 2 kali. Pertama kali bayi di temukan di masjid, pelakunya akhirnya tertangkap karena saat meninggalkan bayi terekam CCTV masjid.
       Pelaku pembuangan bayi nekat melakukan hal tersebut karena tidak mau menanggung akibat perbuatan dengan kekasihnya diluar nikah. (Fri)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments