Minggu, Juni 20, 2021
Beranda PERISTIWA Tim Saber Pungli Awasi Program PJJ Lampung Timur

Tim Saber Pungli Awasi Program PJJ Lampung Timur

Perspektiflampung.com – Tim Saber Pungli Lampung awasi Program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) di Kabupaten Lampung Timur.

Pengawasan dengan melakukan pengecekan langsung di sejumlah sekolah di Lampung Timur dilakukan Tim yang terdiri dari Personil Polda Lampung, Kejakti Lampung dan Inspektorat Provinsi Lampung, Kamis (29/4/2021).

Sebelum melakukan pengecekan di SMP N 2 Sukadana dan SDN. 5 Sukadana, tim yang di pimpin AKBP Medyana dari Polda Lampung dan Askari dari Kejati Lampung mendatangi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Lampung Timur, Marsan melalui Kabid Dikdas, Suprapto menjelaskan Tim Saber pungli melakukan Monitoring pelaksanaan anggaran PJJ dan anggaran penanganan Covid-19 di satuan pendidikan SD dan SMP. Anggaran tersebut diantaranya di gunakan untuk pembelian data internet bagi guru dan siswa serta perlengkapan protokol kesehatan di Sekolah.

Ditambahkannya anggaran PJJ dan penanganan Covid-19 untuk sekolah di Lampung Timur bersumber dari Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan tidak dianggarkan melalui APBD dan APBN.

Menurutnya untuk sekolah Lamtim anggaran PJJ dan penanganan Covid-19 bersumber dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). “Besaran anggaran PJJ berbeda antar sekolah tergantung jumlah dana BOS yang diterima,” pungkas Suprapto.

Sementara Askari dari Kejati Lampung mengatakan tim Saber Pungli ke Lampung Timur dalam rangka supervisi realisasi penggunaan anggaran program PJJ. “Saat ini masih pengecekan di lapangan. Kalau memang ada temuan penyimpangan akan ditindaklanjuti,” kata Askari. (Fri)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments