Minggu, Juni 20, 2021
Beranda PERISTIWA Operasi Ketupat Krakatau 2021, Lampung Timur Siagakan 434 Personil

Operasi Ketupat Krakatau 2021, Lampung Timur Siagakan 434 Personil

Perspektiflampung.com – Polres Lampung Timur menyiagakan 434 Personil yang akan di tempatkan di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan dalam Operasi Ketupat Krakatau 2021.

Personil yang dilibatkan dari Polres Lampung Timur, Kodim 0429/Lampung Timur, Brimob Kompi II, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, BPBD, dan Dinas Kesehatan.

Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi saat mengambil Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2021 di lapangan Mapolres Lampung Timur, Rabu (5/5/2021) mengatakan Operasi Ketupat Krakatau 2021 dilaksanakan selama 12 hari tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021.

“Operasi Ketupat Krakatau 2021 untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan terhindar dari penularan Covid 19,” kata Azwar Hadi.

Sementara Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan mengatakan, dalam operasi Ketupat Krakatau, Polres Lampung Timur menyiapkan 5 Pos Keamanan dan 1 Pos Pelayanan di Kecamatan Labuhan Ratu.

“Pos Keamanan berada di Wilayah Perbatasan, diantaranya Kecamatan Way Bungur, Pekalongan, Pasir Sakti, Sekampung Udik dan Mataram Baru,” kata AKBP Wawan Setiawan.

Ditambahkannya, dalam operasi Ketupat Krakatau 2021, kegiatan yang dilakukan pengamanan hari raya Idhul Fitri dan pemantauan serta pengecekan masyarakat yang akan mudik agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Jangan ada masyarakat yang mudik keluar Lampung Timur, kita himbau untuk kembali dan tidak melakukan mudik,” kata AKBP Wawan Setiawan.

Selain itu, untuk jalur mudik, Polres Lampung Timur melakukan pengembangan penyekatan karena wilayah Lampung Timur yang berada di tengah. “Polda Lampung telah menetapkan titik-titik penyekatan yang berada di daerah perbatasan dengan Provisi Lampung seperti di Lampung Selatan, Mesuji dan Lampung Barat,” papar AKBP Wawan Setiawan.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur dr. Nanang Salman Saleh menjelaskan Dinas Kesehatan Lampung Timur menyiagakan 34 puskesmas dan Rumah Sakit. “Personil yang di libatkan dalam Pospam dan Pos Yan berasal dari 19 puskesmas, untuk Puskesmas Rawat inap dan Rumah Sakti standby,” kata dr. Nanang Salman Saleh. (Fri).




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments