Jumat, April 19, 2024
Beranda UMUM Panitia HUT RI Lampung Timur Lakukan Persiapan

Panitia HUT RI Lampung Timur Lakukan Persiapan

Perspektiflampung.com – Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Kabupaten Lampung Timur mulai melakukan persiapan.
       Pelaksanaan peringatan HUT RI ke 76 berdasarkan Surat dari Menteri Sekretaris Negara Nomor  B-564/M/S/TU.00.04/07/3032 tanggal 28 Juli 2021 tentang pedoman peringatan HUT RI ke 76.
       Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Timur, Idham Yusuf menjelaskan pelaksanaan peringatan HUT RI ke 76 menyesuaikan dengan petunjuk dari pemerintah pusat.
       Untuk petugas pengibar bendera, berdasarkan petunjuk dari pemerintah pusat menggunakan formasi 17,8 dan 45. “Untuk daerah masih menunggu petunjuk dari pemerintah Provinsi dengan opsi 17,8,45 dan 17,8 serta 3 orang,” terang Idham Yusuf.
       Saat ini, panitia peringatan HUT RI Lampung Timur sudah melakukan persiapan dengan melatih calon pengibar bendera sesuai dengan formasi dari pusat. “Pelaksanaan masih menunggu perkembangan situasi dan kondisi daerah,” kata Idham Yusuf.
 
       Sedangkan untuk pasukan upacara dibatasi 40 orang terdiri dari TNI, Polri dan Sat Brimob. Sedangkan untuk peserta upacara masih akan di koordinasikan dengan pemerintah Provinsi. “Agenda peringatan HUT RI hanya renungan suci, upacara pengibaran bendera dan upacara penurunan bendera,” kata Idham Yusuf.
       Lebih lanjut, untuk upacara peringatan HUT RI di tingkat kecamatan tahun ini ditiadakan karena masih dalam situasi pandemi covid-19. (Fri)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments