Minggu, Mei 19, 2024
Beranda UMUM Edi Ribut Harwanto Ahli Hukum Pidana Dan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Fakultas...

Edi Ribut Harwanto Ahli Hukum Pidana Dan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Metro Akan Terbitkan Buku ke 8

       Perspektiflampung.com – Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Metro, Asst. Prof. Dr. Edi Ribut Harwanto, S.H., M. H akan segera meluncurkan buku ke-8 berjudul “Kompilasi Jurnal Ilmiah Internasional Nasional Proseding Artikel Dalam Perspektif Hukum Pidana Nasional”.
       Edi Ribut Harwanto di sela kesibukannya menyiapkan proses editing, Sabtu (14/8/2021) menjelaskan buku ke-8 akan di luncurkan pada awal bulan September 2021.
       Dalam rilisnya yang diterima perspektiflampung.com, Edi Ribut Harwanto mengatakan buku yang segera terbit untuk memudahkan mahasiswa fakultas hukum maupun dosen ilmu hukum atau dosen umum yang ingin menambah wawasan ilmu hukum. “Jurnal-jurnal tersebut saya bukukan agar dapat di baca melalui perpustakaan Universitas Muhammadiyah Metro dan perpustakaan milik Pemerintah Kota Metro,” kata Edi Ribut Harwanto.
       Ditambahkannya, jurnal yang akan di bukukan merupakan Jurnal ilmiah yang sudah terbit pada publishing internasional dari Amerika, Arab Saudi, Turkey, yang memiliki indeks Scopus dan jurnal serta prosiding Nasional dari fakultas hukum nasional memiliki indeks Sinta 3 telah terbit antara tahun 2018-2021.
       Kata dosen Ahli Hukum Pidana dan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Metro ini, buku ke-8 yang akan diterbitkan berisi kurang lebih 19 naskah ilmiah yang berisi jurnal Internasional terindeks Scopus, DOAJ, Compernicus, Nasional Proseding terindeks Sinta dan Artikel pada media online nasional dan lokal dari hasil penelitian, pengamatan, pemikiran dan opini.
       Lanjut, dosen ahli hukum pidana ekonomi dan HKI ini, jurnal yang ditulisnya, berkaitan dengan kasus kasus pidana hak cipta, pidana koperasi, pidana perbankan, pidana kesehatan dan artikel yang membahas masalah akhlak moral dan adab yang berhubungan pada nilai  transendensi.
       Selain itu, momen dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia  pada hari Selasa 17 Agustus 2021, dan mengisi hari  kemerdekaan dengan membuat karya ilmiah berguna untuk memajukan ilmu pengetahuan hukum  untuk masyarakat dan mahasiswa serta para dosen.
       Ditambahkannya, dengan akan diterbitkannya buku ke 8 akan menambah koleksi perpustakaan Kota Metro dan Mahasiswa UM Metro serta dapat memberikan manfaat bagi perkembangan ilmu pengetahuan yang memiliki nilai ibadah.
       “Jurnal yang saya susun dalam bentuk buku kompilasi jurnal ilmiah ini dapat menambah nilai eksistensi keilmuan yang saya miliki dan bermanfaat bagi lembaga Fakultas hukum UMM secara umum dan secara khusus untuk  menambah karya ilmiah yang berguna untuk jenjang akademik saya kedepan,” pungkas Edi Ribut Harwanto yang juga mantan jurnalis.
       Sementara, Sahri Kepala Perpustakaan Daerah Kota Metro, kepada wartawan mengatakan, di Perpustakaan Daerah Kota metro, 5 judul buku  dari Asst. Prof. Dr. Edi Ribut Harwanto SH MH yang berada di Perpustakaan Kota Metro banyak dibaca dan diminati masyarakat.
       “Edi Ribut Harwanto merupakan akademisi dan praktisi hukum yang kreatif dan banyak menghasilkan karya ilmiah dibidag Ilmu Hukum pidana,” ujar Sahri. (Fri)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments