Selasa, Oktober 26, 2021
Beranda PERISTIWA Ditemukan Bayi Dalam Kardus Sudah Tak Barnyawa Di Purbolinggo

Ditemukan Bayi Dalam Kardus Sudah Tak Barnyawa Di Purbolinggo

Persektiflampung.com – Kasus pembuangan bayi kembali terjadi di Lampung Timur, bayi laki-laki ditemukan sudah tidak bernyawa di desa Taman Cari Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur, Jumat (27/8/2021) sekitar pukul 15.14 Wib.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky A. Nasution melalui Kapolsek Purbolinggo AKP Haidirsyah mengatakan bayi laki-laki pertama kali ditemukan salah seorang warga yang sedang melintas. Penemuan bayi tersebut tepatnya ditepi jalan persimpangan menuju Kecamatan Raman Utara di Desa Taman Cari Purbolinggo.

Mendapat laporan tersebut, anggota Polsek Purbolinggo langsung mendatangi lokasi. Jasad bayi terbungkus kantong plastik dan di masukkan ke dalam kardus bumbu masak. “Saat dievakuasi,  bayi dalam posisi tertelungkup dan sudah tidak bernyawa,” kata AKP Haidirsyah.

Warga yang melintas jalan tersebut sejak pagi sudah melihat kardus bumbu masak berada di tepi jalan areal persawahan. Namun warga tidak curiga dengan kardus tersebut, setelah siang hari kardus tersebut mulai di kerumuni lalat sehingga warga curiga.

Jasad bayi kemudian di bawa ke Puskesmas Purbolinggo dan kemudian di bawa ke RSUD Sukadana untuk dilakukan Visum. “Rencananya malam ini akan segera di makamkan di TPU Desa Taman Cari,” kata AKP Haidirsyah.

Ditambahkannya, Polsek Purbolinggo saat ini masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi. Hasil identifikasi sementara, bagi diduga baru dilahirkan tampak masih tali pusat yang baru terputus dan hanya di tutupi dengan tissue. “Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku, hasil inde” kata AKP Haidirsyah. (Fri)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments