Selasa, Oktober 26, 2021
Beranda UMUM Musim Tanam Padi, Bupati Lampung Timur Buka Pintu Air Irigasi

Musim Tanam Padi, Bupati Lampung Timur Buka Pintu Air Irigasi

       Perspektiflampung.com, Lampung Timur – Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo membuka pintu air di KBH 13 Desa Sidodadi Kecamatan Sekampung sebagai penanda dimulainya musim tanam 1 tahun 2021/2022, Selasa (5/10/2021).
       Pembukaan pintu air dilakukan Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo didampingi Camat Sekampung Suparman, Kepala Dinas PUPR Lampung Timur Verzanita Hasan.
       M. Dawam Rahardjo mengatakan dengan dimulainya musim tanam padi tahun 2021-2022 diharapkan tidak ada lagi areal pertanian yang mengalami kekurangan air. “Harapan petani tidak ada lagi petani yang tidak kebagian air untuk mengaliri areal pertanian,” kata M. Dawam Rahardjo.
       Ditambahkannya, areal pertanian di Kecamatan Sekampung dan Batanghari menggunakan saluran irigasi Sekampung Sistem berasal dari bendungan Tegineneng.
       Di Lampung Timur saat ini terdapat 2 bendungan yakni bendungan gerak Jabung dan Bendungan Margatiga. Dengan adanya bendungan tersebut akan menambah pasokan air untuk pertanian di Lampung Timur.
       “Dengan adanya bendungan diharapkan di Lampung Timur akan meningkatkan produksi pertanian Lampung Timur,” terang M. Dawam Rahardjo.
       Sementara kepala UPTD Penyuluh Pertanian Sekampung, Utik Sutriasih mengatakan, luas areal pertanian persawahan di Kecamatan Sekampung mencapai 3.789 hektar. “Target tanam tahun 2022-2022 sebanyak 3.788 hektar,” kata Utik Sutriasih. (Fri)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments