Selasa, Oktober 26, 2021
Beranda PERISTIWA Buruh Migran Indonesia Asal Lampung Timur Dikabarkan Meninggal Dunia

Buruh Migran Indonesia Asal Lampung Timur Dikabarkan Meninggal Dunia

       Perspektiflampung.com, Lampung Timur – Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Lampung Timur dikabarkan meninggal dunia di luar negeri.
       Korban ED (25) wanita warga Desa Mekarjaya Kecamatan Bandar Sribawono diduga meninggal setelah melompat dari lantai 11 di salah hotel di Kota Taichung Taiwan, Jumat (8/10/2021).
       Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Lampung Timur, Budiyull Hartono membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, informasi yang diterima ED mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari lantai 11 salah satu hotel di Taiwan.
       Lebih lanjut, diduga korban mengalami depresi berat sehingga nekat mengakhiri hidupnya. “Informasi sementara depresi berat dan belum dapat dipastikan penyebabnya, kami masih terus berkoordinasi dengan Badan Perlindungan dan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI),” kata Budiyull, Sabtu (9/10/2021)
       Selain itu, untuk proses pemulangan jenazah ED, juga masih dikoordinasikan dengan Kamar Dagang Indonesia di Taiwan. “Untuk proses pemulangan masih dikordinasikan Kamar Dagang Indonesia dengan kepolisian Taiwan,” kata Budiyull.
      Budiyull menambahkan, berdasarkan data Pekerjaan Migran Indonesia, ED berangkat ke Taiwan melalui jalur resmi 2 tahun lalu  “Sebelum bekerja diluar negeri melalui jalur resmi, ED pernah bekerja di Taiwan selama 2 tahun,” kata Budiyull. (Fri)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments