Sabtu, Desember 4, 2021
Beranda UMUM Konsolidasi Seknas Jokowi dan GML, Kritisi Pemerintahan Wahdi-Qomaru

Konsolidasi Seknas Jokowi dan GML, Kritisi Pemerintahan Wahdi-Qomaru

Perspektiflampung.com-Ormas Gerakan Masyarakat Lokal Indonesia (GML) Kota Metro melakukan konsolidasi dengan Seknas Jokowi setempat. Aksi tersebut, guna Membahas persoalan-persoalan yang ada di Kota Metro pada 254 hari kepemimpinan Wahdi-Qomaru.
       Ketua Seknas Jokowi Kota Metro, Andi Sakti menyebut  konsolidasi sebagai bentuk kebersamaan sesama lembaga, dimana Seknas Jokowi  siap berkolaborasi dengan GML dalam segala hal untuk kepentingan masyarakat. “Seperti isu  terkini mengenai  isi misi Walikota Metro.  Kita lertanyakan janji-jani politik pasangan Wahdi-Qomaru,” kata dia.
       Kesempatan sama, Ketua DPD GML Indonesia Kota Metro, Slamet Riadi menyatakan,  pihaknya akan  mengkritisi kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak sesuai. “Dan tentunya kami akan fokus terhadap visi misi, dan 9 program unggulan WaRu.  Kami juga menunggu jawaban atas surat  klarifikasi sudah dilayangkan kepada Walikota Metro,” ucap Slamet.
       Pihaknya juga mengapresiasi kunjungan Seknas Jokowi ke Kantor DPD GML Kota Metro dengan tujuan konsolidasi untuk membahas isu-isu terkini mulai dari sosial politik, ekonomi, pembangunan infrastruktur  dan pemerintahan. 
 
       Sebelumnya, memasuki 235 hari kepemimpinan Wahdi-Qomaru Zaman sebagai Walikota dan Wakil Walikota Metro, DPD  Gerakan Masyarakat Lokal Indonesia (GML) setempat, melayangkan Surat Klarifikasi perihal Visi Misi, Motto dan 9 Program Unggulan Wahdi-Qomaru (WaRu)
       Dalam surar dengan nomor 234/GML-Metro/XI/2021/, tertanggal  08 November 2021,  GML mempertanyakan tentang visi dan misi, yang disimbolkan dalam 5 Motto dan 9 Program Unggulan pasangan WaRu. “Kami mempertanyakan dan mengkritisi, sudah dilaksanakan apa saja dan berapa presentasinya. Kami selaku ormas  yang mempunyai tugas dan fungsi sebagai sosial kontrol dan monitoring terhadap kebijakan pemerintah juga sesuai dengan UU nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” kata Ketua DPD GML Kota Metro, Slamet Riadi, Senin (08/11/2021).
       Menurut dia, surar klarifikasi dilayangkan bertepatan dengan 253 hari  masa kepemimpinan WaRu, sehingga kami reflesikan dengan mengirim surat klarifikasi dan permohonan penjelasan secara tertulis tentang Visi Misi, yang disimbolkan ke dalam 5 Motto dan 9 Program Unggulan WaRu.(ga)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments