Sabtu, Desember 4, 2021
Beranda UMUM Peringatan Hari Pahlawan, Forkompincam Sekampung Ziarah Ke Makam Pahlawan

Peringatan Hari Pahlawan, Forkompincam Sekampung Ziarah Ke Makam Pahlawan

       Perspektiflampung.com, Lampung Timur – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Sekampung mengelar ziarah ke Makam Pahlawan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2021.

Ziarah dilaksanakan di Makam Pahlawan Kecamatan Sekampung di Desa Trimulyo, Rabu (10/11/2021). Hadir dalam ziarah, Camat Sekampung Suparman, Kapolsek Sekampung AKP Yoffi K, Danramil 429-11/Sekampung Peltu Tarsino, Kades Trimulyo Abid Ria Ardiyanto.

Camat Sekampung, Suparman mengatakan ziarah ke makam Pahlawan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2021. Peringatan hari pahlawan tahun 2021 berbeda dengan tahun sebelumnya dikarenakan masih pada masa pandemi Covid-19.

“Masih dalam Pandemi Civid-19, Peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan secara sederhananya dengan melakukan ziarah ke Makam Pahlawan yang terletak di Desa Trimulyo Sekampung, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan,” kata Suparman didampingi Kapolsek Sekampung AKP Yoffi K dan Danramil 429-11/ Sekampung Peltu Tarsino.

Ditambahkannya, ziarah ke makam Pahlawan dimaksudkan untuk mengenang kembali perjuangan parah pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya dalam melawan penjajah. “Berkat jasa para pahlawan, negara kita bisa merdeka, untuk itu kita harus mengenang perjuangan para pahlawan dalam mewujudkan Indonesia merdeka,” kata Suparman.

Sementara Kapolsek Sekampung, AKP Yoffi K mengingatkan kepada kepala Desa Trimulyo untuk menjaga makam pahlawan. “Suatu kebanggan bagi kita dimana daerah kita terdapat makam pahlawan, ini harus dijaga dan dirawat dengan baik,” kata AKP Yoffi K. (Fri)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments