Sabtu, Desember 4, 2021
Beranda UMUM Satlantas Polres Lampung Timur Gelar Penyuluhan Safety Riding

Satlantas Polres Lampung Timur Gelar Penyuluhan Safety Riding

       Perspektiflampung.com, Lampung Timur – Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Lampung Timur menggelar penyuluhan Safety Riding dan kampanye keselamatan berlalulintas di SMK Muhammadiyah Sekampung, Kamis (11/11/2021).
       Ka. Pos Lantas Sekampung Aipda Hendra Rosadi mengajak seluruh pelajar untuk menaati aturan berlalulintas. “Bila menggunakan Motor harus mematuhi aturan lalulintas,” kata Aipda Hendra Rosadi didampingi Aipda Haris, Bripka Sastya dan Bripka Yuda.
       Dikatakan Aipda Hendra Rosadi, dalam penyuluhan dimaksudkan agar para pelajar dan pengguna jalan dapat memahami dan mengetahui aturan berlalulintas. “Pengemudi Motor dan penumpangnya wajib mengunakan helm demi keselamatan,” kata Aipda Hendra Rosadi.
       Selain itu, pengemudi yang membawa kendaraan harus memperhatikan keselamatan dalam berkendaraan. “Keselamatan berlalulintas merupakan kewajiban bersama, kesadaran dan tertib berlalulintas dapat mencegah kecelakaan,” tambah Aipda Hendra Rosadi.
       Lebih lanjut, dengan penyuluhan safty reading dan kampanye keselamatan berlalulintas dapat meningkatkan kesadaran para pelajar untuk patuh dan taat terhadap aturan berlalulintas.
       Aipda Hendra Rosadi juga menghimbau kepada para pelajar untuk tidak merubah komponen sepeda motor. “Jangan mengganti kenalpot motor dengan yang tidak standar, kenalpot tidak standar dapat menggangu lingkungan dan pengendara lain,” kata Aipda Hendra Rosadi. (Fri)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments