Sabtu, Desember 4, 2021
Beranda HUKUM & KRIMINAL Selama Dua Pekan, Polres Kota Metro akan Laksanakan Operasi Zebra Krakatau

Selama Dua Pekan, Polres Kota Metro akan Laksanakan Operasi Zebra Krakatau

Perspektiflampung.com-Polres Kota Metro akan melaksanakan Operasi Zebra Krakatau selama 14 hari ke depan, bertujuan mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas).
       Waka Polres Kota Metro Komisaris Polisi Gusti Iwan Wijaya yang memimpin Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2021, saat  membacakan amanat Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno menyebutkan, selain mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang mantab, Operasi Kewilayahan Fungsi Lantas dengan sandi Ops Zebra Krakatau, juga bertujuan meningkatkan disiplin masyarakat menegakkan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran covid-19. “Operasi Zebra Krakatau 2021, akan berlangsung mulai tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021, dengan mengedepankan edukatif, persuasif, dan simpatik humanis,” kata Gusti Iwan, mengutip amanat Kapolda Lampung, Senin (15/11/2021).
 
       Dikatakannya, sebagai upaya untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, sasaran Ops Zebra Krakatau meliputi segala bentuk pontensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang berpotensi dapat menyebabkan pelanggaran, kemacetan, dan kecelakaan lalu lintas, serta penyebaran covid-19.
       Menurut Kompol Gusti Iwan, Kapolda Lampung juga menekankan beberapa hal kepada personilnya dalam pelaksanaan Ops Zebra Krakatau, di antaranya menghindari perbuatan kontra produktif yang dapat merusak citra Polri, serta tetap menjaga marwah Polri, tidak berorientasi pada Gakkum Lantas (tilang), tetapi lebih mengutamakan kegiatan preemtif dan preventif, serta tindakan simpatik humanis. “Terpenting melaksanakan tugas dengan mempedomani standar operasional prosedur (SOP),” imbuhnya.
       Pelaksanaan Gelar Operasi Ops Zebra Krakatau 2021 yang berlangsung di halaman Mapolres Kota Metro, diikuti oleh para Perwira Jabatan Utama serta seluruh personil yang terlibat dalam operasi tersebut, yang ditandai dengan penyematan pita kepada personil secara simbolis oleh Waka Polres Kompol Gusti Iwan Wijaya. (ga)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments