Senin, September 26, 2022
Beranda PERISTIWA Kantor Disdikbud Kota Metro Nyaris Terbakar

Kantor Disdikbud Kota Metro Nyaris Terbakar

Perspektiflampung.com-Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro yang berlokasi di Jalan Ki Hajar Dewantara Metro Timur  nyaris terbakar, akibat korsletting listrik pada Air Conditioner (AC) di ruang aula yang terletak di lantai II.

       Beruntung, peristiwa korsletting yang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, belum memicu kobaran api, hanya terlihat kepulan asap dari atas gedung, yang berhasil dijinakkan oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkot setempat, yang datang tak lama setelah insiden terjadi.
       Keterangan yang berhasil dihimpun, insiden tersebut diketahui pertama kali oleh beberapa staf Disdikbud, yang tengah makan siang. “Awalnya terdengar ledakan, lalu ada kepulan asap dari aula di lantai II,” terang salah seorang staf bernama Jaya, yang dibenarkan oleh rekannya.
       Kepala Bidang Tenaga Kependidikan (Kabid Tendik) Irwan membenarkan, insiden tersebut berawal dari korsletting AC pada ruang aula di lantai II. Menurutnya usia AC tersebut memang sudah tua  termakan usia. “Kejadian di Lantai II, awal dari AC karena sudah termakan usia. Mungkin konslet terus menimbulkan percikan api,” jelas Irwan, di lokasi kejadian.
 
       Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Metro Imron menjelaskan,  dalam peristiwa tersebut pihaknya menerjunkan 14 personel dengan 2 unit mobil Damkar. “Begitu mendapat laporan armada Damkar langsung meluncur ke lokasi, sehingga api berhasil dipadamkan dalam waktu 15 menit,” kata Imron.
       Kendati insiden kebakaran berlangsung cukup singkat, tak urung membuat puluhan pegawai yang berada di dalam kantor berhamburan keluar,  bahkan sebagian dari mereka tampak masih shock. (ga)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments