Minggu, Juni 26, 2022
Beranda UMUM M. Dawam Rahardjo Lepas Peserta Ziarah Wali Songo

M. Dawam Rahardjo Lepas Peserta Ziarah Wali Songo

Perspektiflampung.com (Lampung Timur) – Ratusan jamaah peserta tour religi ziarah makam wali songo di lepas Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo di lapangan Desa Tegal Ombo Kecamatan Way Bungur, Senin (20/6/2022).

Dikatakan Bupati, pemerintah saat ini telah memberikan kelonggaran untuk melakukan berbagai kegiatan termasuk kegiatan ziarah.

Ziarah makam wali song merupakan kegiatan untuk mengenang perjuangan para wali dalam menyebarkan agama Islam di Nusantara.

Bupati mengharapkan peserta ziarah wali songo tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan selama dalam perjalanan. “Niatkan untuk tujuan yang baik, jangan lupa tetap jaga kondisi fisik dan menerapkan protokol kesehatan, semoga mendapatkan berkah,” kata M. Dawam Rahardjo.

Ditambahkannya, wisata religi bertujuan untuk membangun mental masyarakat, menambah wawasan, serta menambah pengetahuan tentang sejarah syiar Islam di Indonesia.

“Doakan agar Kabupaten Lampung Timur semakin maju dan dijauhkan dari segala musibah, sehingga tercipta suasana yang aman, tentram, dan damai di Bumi Tuwah Bepadan,” kata Dawam.

Diketahui lima makam Wali berada di Jawa Timur, tiga di Jawa Tengah dan satu di Jawa Barat. Selain ziarah makam wali songo peserta juga akan ziarah ke makam penyebar agama islam lainnya. (Fri)



Iklan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments