Minggu, Agustus 14, 2022
Beranda POLITIK KPU dan PWI Lamtim Sepakat Ciptakan Pemilu Damai

KPU dan PWI Lamtim Sepakat Ciptakan Pemilu Damai

Perspektif Lampung –  Guna mensukseskan pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung Timur (Lamtim) beraudiensi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (Lamtim), Kamis (28/7).
Rombongan KPUD Lamtim yang dipimpin Wanahari dan didampingi komisioner KPU lainnya diterima langsung oleh Ketua PWI Lamtim Musannif Effendi Yusnida di sekretariat PWI Lamtim.
Audiensi yang berjalan penuh canda namun serius tersebut KPUD berharap PWI Lamtim dapat mendukung dan mensukseskan pemilu 2024 mendatang dan menciptakan pemilu damai.
Menurutnya, saat ini KPUD tengah melaksanakan verifikasi partai politik (Parpol) yang telah terdaftar di Kesbangpolinmas Lamtim.
Ada 21 Parpol di Lamtim yang sudah terdaftar di Kesbangpolinmas Lamtim yang telah dan akan dilakukan verifikasi administrasi hingga faktual. Yang dimana salah satu syaratnya terdapat kepengurusan minimal 50 persen di tingkat Kabupaten dan 75 persen di tingkat Provinsi.
“Secara rinci pemilu 2024 berbeda dari pemilu 2019. Kita semua berharap pemilu 2024 berjalan sukses dan damai, sehingga memunculkan pemimpin – pemimpin yang amanah, “jelas Wanahari.
Sementara ketua PWI Lamtim Musannif Effendi Yusnida,SH,MH, didamping menyambut baik kedatangan rombongan KPUD dan berharap ini merupakan awal sinergitas antar Lembaga KPU – PWI.
“Selamat datang komisioner KPU Lamtim. Alhamdulillah PWI dan KPU bisa menjalin silaturahmi untuk bersinergi, selain kantor kita bertetangga KPU ini sejak dulu sampai saat ini dan kedepannya selalu menjalin hubungan baik,” terang Fendi sapaan akrab ketua PWI Lamtim. (*/wyn)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments