Senin, September 26, 2022
Beranda SPORT Hanibal Ketua Harian KONI Lampung : Pengurus KONI Murni Pengabdian

Hanibal Ketua Harian KONI Lampung : Pengurus KONI Murni Pengabdian

Perspektiflampung.com (Lampung Timur) – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) murni pengabdian untuk membangun prestasi olahraga, dan jangan mengharapkan sesuatu selama jadi pengurus.

Hal tersebut di ungkapkan Ketua Harian KONI Lampung, Hanibal usai melantik pengurus KONI Lampung Timur di Gedung  Pusiban Sukadana, Senin (19/9/2022).

Dijelaskan Hanibal, pengurus KONI di seluruh daerah memiliki permasalahan yang sama. “Masalahnya terkait anggaran,” terang Hanibal.

Untuk itu, Hanibal mengharapkan kepada Pengurus KONI Lampung Timur untuk lebih selektif dalam menentukan Cabang Olahraga (Cabor) yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung, Desember 2022 mendatang di Bandarlampung.

“Porprov sebagai salah satu evaluasi kemajuan prestasi olahraga masing-masing daerah, KONI harus selektif dalam menentukan cabor dan atlit yang dapat berkonstribusi meraih mendali,” kata Hanibal.

Sementara Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo mengatakan pengurus KONI Kabupaten Lampung Timur diharapkan mampu menjadikan semangat baru bagi para pengurus, dalam melanjutkan berbagai program kerja sesuai visi dan misi, khususnya bagi kemajuan prestasi dunia olahraga.

“Momentum pelaksanaan kegiatan ini, agar kiranya dapat dijadikan motivasi untuk perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi ke-olahragaan, serta upaya peningkatan pembinaan olahraga di Kabupaten Lampung Timur,” kata M. Dawam Rahardjo.

Ditambahkannya, KONI Kabupaten Lampung Timur, dapat menghimpun berbagai elemen pendukung, untuk mempersatukan olahraga, dengan berupaya mengoptimalkan pembinaan, melalui sistem berjenjang, yang meliputi olahraga pendidikan maupun olahraga prestasi, sehingga mampu membangun keunggulan di tingkat yang lebih tinggi, baik tingkat Provinsi, Nasional, bahkan Internasional.

“Untuk meningkatkan prestasi olahraga bukan hal yang mudah. Oleh karena itu, saya mengharapkan koordinasi dan kerjasama yang baik dari semua pihak yang terkait, serta penyelesaian persoalan dengan arif dan bijaksan,” pungkas M. Dawam Rahardjo. (Fri)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments