Senin, September 26, 2022
Beranda UMUM Pemkab Lampung Timur Bayar Siltap Satu Triwulan Bagi 3.786 Perangkat Desa

Pemkab Lampung Timur Bayar Siltap Satu Triwulan Bagi 3.786 Perangkat Desa

        Perapektiflampung.com (Lampung Timur) – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mulai memproses pembayaran Penghasilan Tetap (Siltap) bagi 3.786 perangkat Desa untuk 1 triwulan.
        Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Timur, Moch Jusuf ditemui usai rapat pembahasan Siltap di Ruang Rapat DPRD Lampung Timur, Selasa (20/9/2022) mengatakan anggaran untuk Siltap sudah tersedia dan siap untuk di bayarkan hari ini
        “Hari ini segera di bayarkan sesuai dengan instruksi Mendagri,” kata Moch Jusuf.
        Sementara Ketua DPRD Lampung Timur, Ali Johan Arif mengatakan sesuai dengan instruksi Mendagri dan disepakati oleh Bupati Lampung hari ini (20/9/2022) akan di bayarkan.
        “Seluruh yang diinstruksikan oleh Mendagri untuk Siltap perangkat desa dari Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kaur, Kasi dan Kepala Dusun diselesaikan hari ini,” kata Ali Johan Arif.
        Anggaran yang tersedia di Kas Daerah saat ini sebesar Rp 24 Milyar. Untuk pembayaran Siltap satu triwulan sebesar Rp 23. Milyar. Terkait teknis pembayaran sesuai dengan mekanisme.
        “Siltap yang akan di bayarkan untuk satu triwulan, untuk triwulan berikutnya kemungkinan di awal Oktober,” terang Ali Johan Arif.
         Sedangkan untuk RT, BPD, LPM dan Linmas, sudah dianggarkan dalam APBD perubahan. “Anggaran Perubahan sudah di syahkan dan menunggu hasil evaluasi dari pemerintah Provinsi,” kata Ali Johan Arif.
         Diberitakan sebelumnya, Ratusan Perwakilan Aparatur Pemerintahan Desa berunjukrasa di depan kantor Bupati dan DPRD Lampung Timur, Senin (12/9/2022).
         Ibrahim selaku koordinator aksi mengatakan kedatangan aparatur pemerintahan desa menyampaikan 3 tuntutan kepada Bupati Lampung Timur.
         Pertama, meminta Bupati Lampung Timur melaksanakan peraturan Bupati Nomor 2 tahun 2022 tentang petunjuk pelaksanaan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2022. (Fri)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments