Minggu, April 21, 2024
Beranda POLITIK DPC Partai Gerindra Lampung Timur Daftarkan 50 Bacaleg DPRD Ke KPU

DPC Partai Gerindra Lampung Timur Daftarkan 50 Bacaleg DPRD Ke KPU

       Perspektiflampung.com (Lampung Timur) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Lampung Timur daftarkan 50 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Lampung Timur untuk pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.
        Ketua DPC Partai Gerindra Lampung Timur, M Zakwan didampingi pengurus mendaftarkan Bacaleg ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Timur, Minggu (14/5/2023).
       Kedatangan rombongan DPC Partai Gerindra disambut Ketua KPU Lampung Timur, Wasiat Jarwo Asmoro didampingi anggota KPU beserta anggota Bawaslu Lampung Timur, Lailatul Khoiriyah.
       M. Zakwan mengatakan, pada pemilu 2024 mendatang, DPP Parti Gerindra menargetkan DPC Partai Gerindra Lampung Timur untuk menambah perolehan kursi di DPRD Lampung Timur.
       Dikatakan M. Zakwan, sebelum di daftarkan ke KPU, DPC Partai Gerindra Lampung Timur melakukan penjaringan terhadap kader kader yang berpotensi. Kemudian dilanjutkan dengan pemberkasan sebelum di daftarkan ke KPU.
       “Bacaleg yang didaftarkan lengkap 50 Bacaleg untuk 7 Daerah Pemilihan (Dapil), sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh KPU Lampung Timur,” terang M. Zakwan.
       Dari 50 Bacaleg yang di daftarkan, terdiri dari 31 Bacaleg Laki laki dan 19 Bacaleg perempuan.
       Ditambahkan M. Zakwan, pada pemilu 2019 lali, DPC Partai Gerinda Lampung Timur menempatkan 6 kadernya di DPRD Lampung Timur.
       “Target pada Pemilu 2024, Partai Gerindra Lampung Timur meraih 12 Kursi di DPRD Lampung Timur, setiap Bacaleg Imcumben dapat terpilih kembali ditambah dengan 1 kursi,” kata M Zakwan.
       M. Zakwan juga mengatakan, Partai Gerindra merupakan parpol besutan Prabowo Subianto menargetkan 2 kursi untuk perolehan di DPRD Provinsi Lampung Daerah Pemilihan Lampung Timur (Dapil Lampung 8).
       Ketua KPU Lampung Timur Wasiat Jarwo Asmoro usai menerima berkas pendaftaran Bacaleg Partai Gerinda mengatakan, setelah Parpol menyerahkan berkas langsung dilakukan pengecekan kesesuaian berkas dengan hardcopy. “Setelah di cek dan sesuai, dibuatkan berita acara penerimaan pengajuan bakal calon anggota DPRD Lampung Timur,” kata Wasiat Jarwo Asmoro. (Fri)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments