Minggu, April 21, 2024
Beranda UMUM Ini Pesan Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Bagi Pimpinan Cabang Dan AUM

Ini Pesan Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Bagi Pimpinan Cabang Dan AUM

       Perspektiflampung.com (Lampung Timur) – Untuk meningkatkan mutu dan Kwalitas Pendidikan, lembaga pendidikan di bawah naungan Muhammadiyah harus kreatif dan inovatif.
        Hal ini disampaikan Dr. Ir. M. Bakhrum, MM dari Majelis Dikdasmen dan PNF Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah saat bersilaturahmi dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sekampung di gedung SMK Muhammadiyah Sekampung, Minggu (27/8/2023).
       Turut menyambut kedatangan majelis Dikdasmen PNP PP Muhammadiyah, ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sekampung, Walyana, para pimpinan Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah Sekampung, Amal Usah Muhammadiyah (AUM) Sekampung.
       Dijelaskan Bakhrum, Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang bergerak di bidang pendidikan saat ini menjadi salah satu yang cukup di minati masyarakat. Untuk itu, dalam menjawab kepercayaan masyarakat, penyelenggara lembaga pendidikan harus memiliki kreatifitas dan inovasi sebagai nilai jual.
       “Hampir seluruh sekolah sekolah Muhammadiyah setiap tahun mengalami peningkatan jumlah peserta didiknya, ini menunjukkan bahwa lembaga pendidikan di bawah Muhammadiyah mendapatkan kepercayaan masyarakat,” kata Bakhrum.
       Ditambahkannya, dengan meningkatnya jumlah peserta didik, pengelola lembaga pendidikan harus mampu menjawab keinginan masyarakat dengan melahirkan lulusan lulusan yang berprestasi dan memiliki kwalitas pendidikan yang lebih baik.
        Selain itu, Bakhrum juga meminta kepada Pimpinan Cabang Muhammadiyah untuk mengembangkan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) sehingga dapat melahirkan AUM AUM baru.
        “Pimpinan cabang Muhammadiyah selain bertanggung jawab terhadap AUM, juga harus mampu mengembangkan AUM yang baru,” jelas Bakhrum.
        Sementara, Ketua PC Muhammadiyah Sekampung, Walyana mengatakan, AUM di Sekampung terdiri dari SMK, SMP, MTs, MI dan Taman Kanak-kanak. Peserta didik yang berada di AUM mencapai ribuan dan terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. (Fri)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments