Minggu, April 21, 2024
Beranda PERISTIWA Pemkot Metro Gelar Acara Refleksi Akhir Tahun 2023

Pemkot Metro Gelar Acara Refleksi Akhir Tahun 2023

Perspektiflampung.com-Pemerintah Kota Metro menggelar acara “Refleksi Akhir Tahun 2023” yang dihadiri segenap warga Kota Metro, Forkopimda, para akademisi, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai Kota Metro, Jumat (29/12/2023), merupakan bentuk pertanggungjawaban dan transparansi kinerja Pemerintah Kota Metro kepada masyarakat, selama kurun waktu satu tahun, atas terlaksananya visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Metro.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk transparansi dari pelaksanaan pembangunan Kota Metro yang disampaikan ke masyarakat dan menjadi cermin untuk melakukan evaluasi terhadap capaian pembangunan di tahun 2021-2023 sehingga dapat dilakukan perbaikan secara berkelanjutan di masa mendatang. Selain itu, Refleksi Akhir Tahun juga merupakan momen berharga sebagai bentuk syukur atas apa yang telah dicapai selama ini oleh Pemkot Metro.


“Tidak terasa sejak kami dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Metro pada tanggal 26 Februari 2021, sudah hampir tiga tahun menempuh perjalanan membangun Kota Metro dengan visi Kota Metro tahun 2021-2026 yaitu Terwujudnya Kota Metro Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya,” kata Wahdi.

 

Wahdi memaparkan,  lima misi pembangunan Kota Metro, yaitu mewujudkan kualitas pendidikan dan kebudayaan yang berdaya saing di tingkat nasional dan global dengan menjunjung tinggi nilai keagamaan, mewujudkan masyarakat sehat jasmani, rohani dan sehat secara sosial, meningkatkan kuantitas dan kualitas infrastruktur fisik secara efektif, efisien, berwawasan lingkungan, dan berkelanjutan. Serta meningkatkan masyarakat produktif, berdaya saing dalam bidang teknologi, inovasi dan ekonomi kreatif dan mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang baik dalam (Good Governance).

“Pembangunan infrastruktur seperti jalan, drainase, lampu jalan, jaringan internet dan berbagai fasilitas publik lainnya yang mendukung akses pelayanan juga menjadi prioritas untuk memperkuat pembangunan di berbagai sektor. Selain itu, perbaikan juga kita lakukan terhadap tata kelola pemerintahan juga terus menerus dilakukan untuk mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang baik (Good Governance), Terhormat, dan Bermartabat,” jelasnya.

Semua capaian pembangunan tersebut, menurut Wahdi merupakan hasil kerja keras yang dilakukan secara terencana dengan bersinergi antara Pemerintah Kota Metro, Pemerintah Propinsi Lampung dan Pemerintah Pusat.

Wali Kota Metro juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Forkopimda, Dunia Usaha, Perbankan, Perguruan Tinggi, Organisasi Masyarakat, komunitas dan media massa serta seluruh komponen masyarakat yang senantiasa mendukung dan terlibat aktif dalam pembangunan di Kota Metro. (Adv)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments