Minggu, April 21, 2024
Beranda PERISTIWA Pemkot Metro Gelar Pengajian Awal Tahun 2024

Pemkot Metro Gelar Pengajian Awal Tahun 2024

Perspektiflampung.com-Pemerintah Kota Metro menggelar pengajian awal tahun 2024. Pengajian yang bertema “Jalan Terjal Keimanan”, menghadirkan Ustadz Rifky Ja’far Thalib sebagai penceramah.

Pengajian awal tahun 2024 yang dipusatkan di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Metro, Selasa (09/01/2024), dihadiri oleh ratusan Aparatur Sipil Negara Pemkot Metro.

Ketua Panitia Pengajian Awal Tahun Kota Metro. Andi Kardinal, mengatakan,  kegiatan pengajian tersebut sudah rutin dilaksanakan selama 5 tahun terakhir, yang juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada panti asuhan yang ada di Kota Metro. “Adapun, santunan diberikan kepada penghuni Panti Sisabilitas Tri Bhakti Al Qudwah, Panti Asuhan Bina Ruhama, Panti Asuhan Bhakti Mulya, dan Yayasan Pendidikan Al Qur’an Mahtah Ruwas Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Metro Wahdi memaparkan progres pembangunan infrastruktur jalan selama 3 tahun kepemimpinannya, dengan hasil peningkatan jalan mantap di Kota Metro mengalami peningkatan 30 persen, selama 3 tahun masa jabatannya bersama Wakil Walikota Metro. “Pada tahun 2020 sampai 2021 hanya ada 56 persen jalan mantap yang ada di Kota Metro berdasarkan data yang diambil dari hasil refleksi akhir tahun. Alhamdulillah jalan kita saat ini sudah 86 persen mantap, jadi ada peningkatan kurang lebih 30 persen dalam waktu 3 tahun yaitu banyaknya jalan yang sudah di rigid cor,” kata Wahdi.

Ia melanjutkan, terkait pelayanan kesehatan yang mudah juga menjadi salah satu hal yang diperhatikan pada masa kepemimpinannya. Hal ini melalui program pakai KTP dilayani dan saat ini BPJS Kesehatan Kota Metro tahun 2023 sudah mencapai 102 persen dari yang sebelumnya tahun 2022 95 persen. “Terima kasih atas kerjasama yang baik dari dinas-dinas, masyarakat, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Mohon bantuan doanya agar dalam menyelesaikan pembangunan yang sisa sebentar ini. Kami bukan orang-orang yang tidak takut pada Allah. Dihitung semuanya, sedikit saja apa yang terucap ini di hati berbeda, kami tidak sanggup mempertanggungjawabkannya ini semuanya di hadapan Allah,” ungkapnya. (Adv)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments